Iklan

Redaksi Flores Editorial
11 Mar 2021, 15.42 WIB
News

SPBU Reok Kembali Beroperasi

 
Aktivis pengisian BBM di SPBU Reok. (Foto: Ist)


Manggarai, Floreseditorial.com - Setelah empat bulan tidak beroperasi lantaran persoalan di kubu internal, penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berlokasi di ruas Jalur Negara Reo - Kedindi, tepatnya di Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), kembali beroperasi normal.


Informasi yang dihimpun media ini melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Reo, Ipda Agustian Sura Pratama, mengatakan, penyaluran BBM bersubsidi jenis solar yang sebelumnya tertimbun di SPBU Reo milik PT. Kumpul bersaudara itu, telah kembali beroperasi pada Rabu (10/3/2021) pagi.


Ia menyampaikan, beroperasinya kembali SPBU 54.865.07 Reok itu atas dasar kepentingan/kebutuhan masyarakat yang berada di sekitar wilayah tersebut.


"Dibukanya kembali penjualan solar subsidi didasarkan pada kebutuhan masyarakat akan solar subsidi, terutama masyarakat yang bermata pencarian nelayan dan petani," kata Ipda Agustian melalui rilis yang diterima Wartawan via WhatsApp, Kamis (11/3/2021) siang.


Ia menambahkan, penyaluran solar bersubsidi di SPBU Reok itupun mendapat dukungan positif dari seluruh masyarakat di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Reok, Kecamatan Reok Barat dan Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).


"Mayoritas masyarakat yang berasal dari kalangan Petani dan Nelayan yang membeli solar subsidi di SPBU tersebut, sangat mengharapakan agar SPBU itu tetap beroperasi secara normal, untuk memenuhi kebutuhan mereka," jelasnya.


Turut mengamankan proses penyaluran BBM SPBU Reok pada hari pertama itu, Personel Polres Manggarai, Polsek Reo, Sat. Polairud, Koramil 1612-03 Reok, disaksikan Kabag Ekonomi Pemerintah Kabupaten Manggarai, Lorensius Santu, Anggota DPRD Kabupaten Manggarai, Kamsudin Usman, Sekretaris Kecamatan Reok, Ahmad Pahu, dan Lurah Reo, Teobaldus Junaidin.