Iklan

Valerius Isnoho
10 Mar 2021, 08.43 WIB
Headline

Toko Irama Reo Hangus Terbakar

Petugas dibantu warga saat berupaya memadamkan api. (foto: Ist)





Manggarai, Floreseditorial.com - Kebakaran hebat menghanguskan Lantai I bangunan Toko Irama Baru, di Kelurahan Reo, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa (9/3/2021) sekitar pukul 02.00 WITA.


Informasi yang dihimpun media ini melalui Bati Tuud Koramil 1612-03/Reok, Pelda Lasiman, berdasarkan informasi sementara, api pertama kali muncul sekitar pukul 01.45 WITA. Api kemudian dengan cepat menyebar ke seluruh isi ruangan Lantai I toko tersebut.


"Sontak, kejadian itu pun membuat para pedagang lainnya yang tinggal berdekatan dengan toko tersebut panik akan kobaran api yang turut merambat, sehingga memicu kebakaran pada bangunan lain milik mereka. Karena itu, barang-barang dagangan mereka ikut dipindahkan ke tempat yang lebih aman," jelas Pelda Lasiman.


Ia menambahkan, api kemudian berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 WITA, setelah Anggota Koramil 1612-03 Reok dan Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Reo bersama warga sekitar bergerak cepat membantu melakukan pemadaman serta mengevakuasi para pemilik toko. 


"Atas kejadian tersebut, seluruh barang dagangan berupa sembako yang terdapat dalam ruangan tersebut, hangus terbakar. Dugaan sementara, api yang merambat tersebut dipicu akibat arus pendek listrik," paparnya.


Tidak ada korba jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material sementara pemilik toko diperkirakan mencapai Rp 700.000.000.