Iklan

Valerius Isnoho
16 Apr 2021, 16.49 WIB
News

Cegah Penularan Corona, Pemdes Wudi Bagikan TCT dan Masker untuk Warga

Kepala Desa Wudi, Aloysius Deon, saat menyerahkan Tempat Cuci Tangan dan sabun cair untuk masyarakat Desa Wudi. (Foto: Valerius Isnoho)



Manggarai, Floreseditorial.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Wudi, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) membagikan 334 unit Tempat Cuci Tangan (TCT), 334 botol sabun cair, dan 120 lusin masker untuk warga desa setempat.


Kepada media ini, Jumat (16/4/2021), Kepala Desa (Kades) Wudi, Aloysius Deon, menyampaikan, tujuan dari pembagian tempat cuci tangan, sabun cair, dan masker tersebut, adalah untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.


"Pembagian itu semua juga untuk melatih masyarakat supaya menerapkan pola hidup sehat, lebih khususnya untuk anak-anak, sejak dini mereka itu harus melatih pola hidup sehat," ungkap Kades Deon.


Ia mengimbau, kepada warga Desa Wudi, agar memanfaatkan dengan baik dan benar pemberian tersebut, agar dapat dirasakan asas manfaatnya.


"Kami selaku Pemerintah Desa (Pemdes) yang menangani Pandemi Covid-19 di tingkat desa, akan selalu memonitoring setiap rumah, untuk pantau terus tempat cuci tangan dan sabun yang sudah dibagikan. Kami akan kerja sama dengan RT dan RW, untuk memonitoring terus keberadaan tempat cuci tangan," paparnya.


Ia berharap, warga Desa Wudi selalu patuh dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, agar penularan virus corona itu dapat diminimalisir.


Sementara itu, salah satu warga Desa Wudi, 

Ferdinandus Mai, kepada floreseditorial.com, menyampaikan terima kasih kepada Pemdes Wudi, yang telah membagikan tempat cuci tangan, sabun cair, dan masker, untuk warga.


"Ini menunjukkan bahwa Pemdes Wudi betul-betul menerapkan yang namanya Prokes Covid-19. Hal ini sangat penting untuk kami sebagai masyarakat, supaya kami selalu mematuhi Prokes, supaya bisa terhindar dari penyebaran virus corona ini," tukas Ferdinand.