Iklan

Pankrasius Y. Gandung| <br>Penulis<br>
23 Apr 2021, 16.47 WIB
News

Disdukcapil Matim Buka Layanan Kepengurusan Administrasi Kependudukan di Kecamatan Lamba Leda Selatan

 

Ilustrasi (net)

Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) akan membuka pelayanan di Kecamatan Lamba Leda Selatan, bagi warga yang hendak mengurus atau ingin merubah administrasi kependudukan.


Hal tersebut disampaikan Kepala Disdukcapil (Kadisdukcapil) Matim, Robertus Bonafantura, saat ditemui media ini di kantornya, Kamis (22/4/2021).


"Mulai tanggal 26 April hingga 22 Mei 2021, Disdukcapil Matim akan membuka pelayanan di Kecamatan Lamba Leda Selatan. Pelayanan di hari Senin (26/4/2021) itu, kita mulai di dua titik pelayanan. Titik satu di Desa Golo Lobos dan Kelurahan Mando Sawu, dan berpusat di Kelurahan Mando Sawu. Dan titik dua untuk Desa Compang Wesang, dan berpusat di Desa Compang Wesang," ungkap Bona.


Ia menyampaikan, pelayanan administrasi kependudukan bagi warga tersebut, nantinya akan dilakukan di sejumlah titik di Kecamatan Lamba Leda Selatan, yang berpusat di beberapa desa dan kelurahan. 


"Kemarin Camat Poco Ranaka telah melakukan koordinasi untuk titik pelayanan di seluruh desa di Kecamatan Lamba Leda Selatan, dan saya hanya menentukan waktu pelayanan saja," bebernya.


Ia menjelaskan, pelayanan yang akan dilakukan pihak Disdukcapil Matim nantinya, berupa kepengurusan segala jenis yang berkaitan dengan administrasi kependudukan, baik itu perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi pemula atau warga yang baru pertama kali mengurus KTP, mengurus Akta Kelahiran Anak, Kartu Identitas Anak, Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan (Suket), Surat Pindah Domisili, dll.


"Sedangkan untuk persyaratan saat mengurus sendri nanti, akan kita sampaikan ke Pemerintah Desa," tukas Boni.