SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Golkar Manggarai Salurkan Bantuan Material Bangunan Bagi Warga Korban Seroja

Iklan

 


Valerius Isnoho
22 Apr 2021, 21.11 WIB
Bencana NTTNews

Golkar Manggarai Salurkan Bantuan Material Bangunan Bagi Warga Korban Seroja

Partai Golkar Kabupaten Manggarai saat menyerahkan bantuan kepada salah satu korban bencana, Eli Panus, seorang janda asal Desa Perak. (Foto: Ist)



Manggarai, Floreseditorial.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), menyerahkan bantuan bagi warga korban Badai Seroja yang melanda wilayah tersebut beberapa waktu lalu.


Akibat Badai Seroja yang melanda wilayah Kabupaten Manggarai itu, mengakibatkan banyak rumah warga mengalami kerusakan.


Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai, Yoakim Jehati, kepada media ini, Kamis (22/4/2021), menyampaikan kepedulian Partai Golkar Manggarai terhadap warga yang tertimpa bencana tersebut.


"Kami dari Partai Golkar Manggarai, sangat prihatin dengan masyarakat Manggarai yang tekena dampak akibat bencana Angin Seroja beberapa waktu lalu, yang melandai wilayah NTT termasuk Kabupaten Manggarai ini," jelas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) asal Cibal itu.


Ia menyampaikan, pasca bencana tersebut, Partai Golkar Manggarai langsung bergerak memberikan bantuan bagi para korban bencana, berupa material bangunan untuk memperbaiki rumah warga yang rusak.


"Bantuan berbentuk 15 lembar sing dan satu kilogram paku. Diharapkan bantuan kecil ini dapat berguna bagi warga yang terdampak, terutama di masa Pandemi Covid-19 ini. Bantuan ini murni dari internal Partai Golkar yang peduli akan penderitaan saudara-saudari kami. Semoga bantuan kecil dari kami ini, dapat berguna meringankan penderitaan korban yang terdampak akibat bencana Badai Seroja," ujar Yoakim.


Sementara itu, salah satu warga terdampak bencana asal Desa Perak, Eli Panus, seorang janda yang menerima bantuan tersebut, sangat berterima kasih kepada Partai Golkar Manggarai karena sudah memberikan bantuan sing dan paku, untuk memperbaiki rumah miliknya yang rusak akibat diterjang badai.


"Saya ini seorang janda. Suami saya sudah lama meninggal. Jadi selama ini saya memikirkan bagaimana cara untuk bisa memperbaiki rumah saya yang hancur akibat diterjang angin kencang. Hari ini saya sangat berterima kasih kepada Partai Golkar Kabupaten Manggarai, karena sudah memberikan bantuan untuk saya," ungkap Eli.


Pantauan media ini, Partai Golkar Kabupaten Manggarai menyalurkan bantuan tersebut di empat desa di Kecamatan Cibal, yakni Desa Perak, Desa Beamese, Desa Lando, dan Desa Langkas.