Iklan

FEC Media
7 Apr 2021, 12.43 WIB
News

HPI Sikka Gelar ToT Tata Kelola Destinasi Wisata

Baliho ToT Tata Kelola Destinasi Wisata yang digelar oleh HPI Sikka. (Foto: Lazarus)


Sikka, Floreseditorial.com - Direktur Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF), Shana Fatina, akan menghadiri Training of Trainers (ToT) di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur ( NTT), pada Kamis (8/4/2021).


Kegiatan ToT Tata Kelola Destinasi Wisata itu diselenggarakan oleh Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Cabang Sikka, bekerja sama dengan BOPLBF, akan berlangsung selama tiga hari, bertempat di Sea World Club Hotel Maumere.


Ketua Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) HPI Sikka, Silvester Sila Kedang, saat dihubungi media ini, Rabu (7/4/2021), membenarkan perihal akan dilaksanakannya kegiatan tersebut.


"Iya betul, HPI Sikka akan menggelar ToT Tata Kelola Destinasi Wisata yang akan dimulai besok, Kamis (8/4/2021). Hari ini, Direktur BOPLBF, Ibu Shanan, didampingi Divisi Bidang Perindustrian dan Kelembagaan, akan tiba di Maumere jam 13.00 WITA," ungkap Sil Kedang.


Ia menambahkan, ToT Tata Kelola Destinasi Wisata tersebut sangat penting dilaksanakan dan diikuti para Pemandu Wisata, dengan tujuan untuk menciptakan generasi penerus DPC HPI Sikka ke arah yang lebih baik.


"Tujuan ToT Tata Kelola Destinasi Wisata ini untuk menciptakan generasi penerus DPC HPI Sikka ke arah yang lebih baik, sekaligus membentuk karakteristik para Pemandu Wisata yang ada di Kabupaten Sikka ini," katanya.


Ia menjelaskan, untuk mendukung kegiatan tersebut, Panitia Pelaksana akan mendapatkan tiga Narasumber dari luar yakni, Dr. Mangku I Nyoman Kandia, M.ag, dari DPP HPI Pusat, Dr. Nila K. Hidayat, SE, MM, dari Swiss Germany University-Asia, dan Taufik Hidayat, SE, MM, dari Graha Emas Indonesia. 


"Kegiatan dipastikan akan dibuka oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dan akan diikuti oleh 30 Peserta Anggota DPC HPI Sikka," tukasnya.


Laporan: Lazarus

Editor: Hedwig Randalinggi