Iklan

FEC Media
26 Apr 2021, 14.40 WIB
Covid-19Headline

Manggarai Timur Catat Rekor Penambahan Pasien Baru Positif Corona

 

Ilustrasi (Pixabay)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Jumlah pasien  penderita Covid-19 atau Corona di Kabupaten Manggarai Timur (Matim) kembali mencatat rekor baru di bulan April tahun 2021.


Data yang dihimpun media ini melalui satuan gugus tugas (Satgas) penanganan Covid-19 kabupaten Matim, Jumlah tersebut meroket tiga kali lipat di Bulan April 2021 dengan jumlah pasien terkonfirmasi sebanyak  256 orang.


Jumlah ini, terhitung sejak tanggal 01 hingga tanggal 26 April 2021.


Juru Bicara Satgas Covid-19 kabupaten Matim Bonifasius Sai, dalam keterangannya kepada FEC Media menyebutkan, meroketnya jumlah penderita Corona disebabkan oleh pola hidup masyarakat yang kembali mengabaikan Protokol kesehatan (Prokes).


“Pemerintah sudah melalukan berbagai upaya untuk menekan angka Covid-19 ini, namun perilaku masyarakat yang belum menaati Prokes menjadi salah satu tantangannya,” kata Boni, Senin (26/4/2021).


Kepala dinas Kominfo Kabupaten Matim itu berharap agar semua pihak dapat bekerja sama untuk menekan kembali, tingginya angka Pasien Positif Corona di Kabupaten Matim.


Baca JugaRatusan Massa Hadiri Evaluasi USBD di Matim, Diduga Langgar Protokol Kesehatan


Untuk diketahui, di awal semester I tahun 2021, penambahan jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Matim sebanyak 82 Orang di bulan Januari. Sementara di bulan Februari, tercatat penambahan pasien Corona sebanyak 124 orang.


Di bulan Maret, jumlah penambahan pasien Positif Corona, tercatat sebanyak 90 orang. Sementara di bulan April, gugus tugas penanganan Covid-19 Matim mencatat penambahan Pasein baru sebanyak 256 orang.