Iklan

FEC Media
13 Apr 2021, 16.42 WIB
Covid-19

Nakes di Puskesmas Dampek Positif Corona

Ilustrasi Nakes Positif Corona. (Foto: Net)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - AH, Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Dampek, asal Dampek, Desa Satar Padut, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), terkonfirmasi positif corona atau covid-19, setelah melakukan rapid test antigen, pada Senin (12/4/2021).


Informasi yang dihimpun Wartawan dari salah seorang Nakes Puskesmas Dampek, AH, mengalami gejala covid-19 usai beberapa waktu sebelumnya mengantar salah seorang pasien terkonfirmasi positif covid-19 ke Borong, Matim.


"AH mengalami gejala ini semenjak beliau tiba dari Borong, pulang mengantar pasien yang terkonfirmasi covid-19 beberapa Minggu lalu," kata salah seorang Nakes yang enggan dimediakan namanya, kepada Wartawan, Senin (12/4/2021).


Ia menambahkan, setelah AH diketahui reaktif rapid test antigen, dirinya bersama keluarga langsung diantar Petugas Puskesmas setempat ke Borong, untuk menjalani karantina.


"Saudara AH sekeluarga, pada hari ini (12/4/2021) juga diantar ke Borong, untuk menjalankan karantina dan isolasi mandiri," jelasnya.


Ia mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dengan mentaati imbauan Pemerintah akan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), sehingga mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah tersebut bisa teratasi.


"Warga Dampek sangat diharapkan agar tetap waspada dan tetap mentaati Prokes. Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Cabang Dampek mengibau kepada warga Dampek untuk selalu menjaga imuinitas tubuh," tutupnya.


Sementara hingga berita ini dipublikasikan, pihak Satgas Covid-19 Matim belum memberikan keterangan.


Laporan: Yohanes Noe