Iklan

FEC Media
12 Apr 2021, 19.54 WIB
Headline

Pedagang Diminta Segera Kosongkan Lapak di Depan Ruko Pemda Matim

Akses menuju ruko Pemda tertutup Lapak pedagang. (Foto: Ist)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Para Pedagang yang berjualan di depan Rumah Toko (Ruko) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) diminta untuk segera mengosongkan lokasi tersebut, dan pindah ke lokasi yang telah disediakan Pemda di Pasar Rakyat Rana Loba.


“Sejumlah renovasi telah kita lakukan, sehingga Pasar Rakyat kini sudah bisa digunakan kembali oleh para Pedagang,” kata Kepala Dinas (Kadis) Koperindag Matim, Fransiskus P. Shinta, Senin (12/4/2021).


Menurutnya, untuk menunjang kebutuhan para Pedagang, Pemerintah telah menata ulang beberapa bagian pasar, termasuk menambah peredam panas.


“Karenanya, dalam waktu dekat, kita akan merelokasi para Pedagang di lokasi tersebut, dan mengosongkan area di depan Ruko Pemda,” kata Kadis Fransiskus.


Sementara itu, salah satu Pedagang di Pasar Borong, Fransiskus Ipenik, menanggapi positif rencana Pemda Matim yang ingin merelokasi para Pedagang.


“Selaku Pedagang, kami sangat bersyukur dengan rencana Pemerintah yang ingin merelokasi Pedagang ke dalam Pasar Rakyat,” kata Ipenik.


Menurutnya, salah satu penyebab carut marut penataan Pasar Borong dikarenakan ulah Pedagang yang tidak mengikuti arahan Pemerintah, untuk berjualan di lokasi yang telah ditentukan.


“Semoga Pemerintah bisa lebih tegas pada Pedagang yang membandel,” tukasnya.