SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Pemdes Pinggang Salurkan BLT DD Tahap I

Iklan

 


Valerius Isnoho
19 Apr 2021, 09.44 WIB
News

Pemdes Pinggang Salurkan BLT DD Tahap I

Kepala Desa Pinggang, Bernabas Kacang, saat menyerahkan BLT DD kepada salah satu warga Desa Pinggang. (Foto: Valerius Isnoho)


Manggarai, Floreseditorial.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Pinggang, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I Tahun 2021, berlangsung di Kantor Desa Pinggang, Senin (19/4/2021).


Kepala Desa (Kades) Pinggang, Bernabas Kacang, kepada floreseditorial.com, menyampaikan, pembagian BLT DD Tahap I itu disalurkan bagi 200 Kepala Keluarga (KK), menerima bantuan untuk dua bulan yakni Januari dan Februari, sebesar Rp600.000,00


"Semoga dengan adanya BLT DD ini, dapat membantu biaya hidup rumah tangga masyarakat Desa Pinggang, terutama di situasi pandemi virus corona atau covid-19. Karena kita tahu bersama, virus corona atau ini sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat," ungkap Kades Kacang.


Ia menegaskan, kepada seluruh masyarakat Desa Pinggang yang menerima BLT DD itu, agar menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan rumah tangga, sehingga dapat membantu perekonomian di masa pandemi covid-19 ini.


"Kepada seluruh masyarakat Desa Pinggang yang belum punya KK, baiknya segera diuruskan supaya tidak ada kendala lagi ketika ada bantuan untuk kedepannya. Karena sekarang, untuk mendapatkan bantuan itu harus punya KK dan Kartu Tanda Penduduk (KTP)," bebernya.


Sementara itu, salah satu warga Desa Pinggang penerima BLT DD, Sebina Alis, kepada media ini, menyampaikan terima kasih kepada Pemdes Pinggang, yang telah mencantumkan namanya sebagai penerima bantuan tersebut.


"Jujur saya berterima kasih mendapat bantuan, apa lagi saya ini seorang janda. Semoga saja kedepannya mereka selalu memperhatikan saya," ungkap Alis.


Pantauan floreseditorial.com di lokasi, demi mencegah penyebaran virus corona, pembagian BLT DD tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.