SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Pengidap Kanker Asal Matim, Sovia Onas Akan Dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar

Iklan

 


FEC Media
21 Apr 2021, 17.17 WIB
Headline

Pengidap Kanker Asal Matim, Sovia Onas Akan Dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar

Mama Sofia Onas bersama kedua anaknya di RSUD Ben Mboi, Ruteng. (Foto:FEC Media)


 Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Sovia Onas (58), janda pengidap kanker mulut asal Kampung Watu Lambur, Desa Bea Ngencung, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), telah menerima Surat Rujukan dari BLUD RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, Kabupaten Manggarai untuk selanjutnya ditangani RSUP Sanglah Denpasar, Bali, pada Rabu (21/4/2021).


Setelah mendapat perawatan selama empat hari, sejak Sabtu (17/4/2021) sampai Selasa (20/4/2021) di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, Sovia Onas, akhirnya dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, terkait kanker mulut yang dideritanya kurang lebih lima bulan belakangan.


Kepada media ini, Siprianus Baru (29), putra kedua Mama Sovia, Rabu (21/4/2021), mengatakan, keberangkatan Ibunya ke Bali akan didampingi oleh adik bungsunya, Yuvensius Lagut (18), dan salah seorang Wartawan di Matim.


"Kami sudah mendapatkan Surat Rujukan dari RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, untuk selanjutnya dirawat di RSUP Sanglah Denpasar, Bali," tutur Sipri.


Ia menyampaikan, dirinya tidak ikut mendampingi Ibunya ke Bali, lantaran kondisi kesehatan, Sipri, juga tengah mengalami gangguan. Ia mengaku, pihak keluarga masih sangat membutuhkan belas kasih dari semua pihak, untuk meringankan beban dan mengawal perawatan serta pemulihan, Sovia Onas.


Ia menambahkan, pihak keluarga sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah mengusahakan pemulihan bagi Ibunya.


"Terima kasih banyak kepada Bpk Wartawan yang telah membantu mama dan keluarga, untuk mempertemukan kami dengan para donatur. Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah dengan caranya sendiri membantu kami," tutur Sipri, saat dijumpai media di halaman depan RSUD dr. Ben Mboi Ruteng. 


Dari kepedulian sejumlah pihak itu, lanjut Sipri, Ibunya akan melanjutkan pengobatan di Bali. Ia menegaskan, donasi dari semua pihak yang telah diterima keluarganya, akan dipergunakan dengan baik untuk kesembuhan Ibunya.


"Dari biaya transportasi, makan minum, dan belanja keperluan selama merawat mama, itu bersumber dari dana donasi," terangnya. 


Ia menjelaskan, uang yang terkumpul dari belas kasih para donatur, baik yang masuk melalui rekening adik bungsunya, Yuvensius Lagut, maupun yang diterima keluarga secara langsung, berjumlah Rp3.500.000,00


Terpantau media, Sovia Onas, beserta kedua anaknya, Siprianus Baru dan Yuvensius Lagut, sedang menunggu jadwal keberangkatan menuju Bandara Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), untuk selanjutnya bertolak ke Denpasar, Bali.