Iklan

FEC Media
10 Apr 2021, 14.44 WIB
Covid-19Headline

Satu Lagi, Pasien Positif Corona di Matim Meninggal Dunia

Ilustrasi. (Net)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - DG (63), warga Desa Wejang Mali, Kecamatan Lamba Leda Timur, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), terkonfirmasi positif corona atau covid-19, dan meninggal dunia pada Sabtu (10/4/2021).


Berdasarkan informasi yang disampaikan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Kabupaten Matim, pasien yang memiliki komorbid asma itu, meninggal dunia dalam perjalan saat  hendak dirujuk ke RSUD Ben Mboy Ruteng.


Bupati Matim, Andreas Agas, menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan.


“Manggarai Timur kembali berduka. Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Matim dan pribadi, saya menyampaikan turut berduka mendalam untuk berpulangnya saudara DG, dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga selalu dikuatkan,” kata Bupati Agas.


Diketahui, kematian DG, merupakan kasus kematian kedua di Kabupaten Matim akibat covid-19, setelah sebelumnya pada tanggal 6 Maret 2021 lalu, pasien atas nama, H (40), asal Kecamatan Borong juga meninggal di RSUD Ben Mboy.


“Pemda dan Tenaga Kesehatan (Nakes) telah berupaya dan melakukan semua yang terbaik yang bisa kita lakukan, untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Matim. Jika dibandingkan dengan tempat lain, Kabupten Matim adalah kabupaten dengan angka kematian akibat covid-19 yang rendah. Namun, hal ini tentu tidak mengurangi rasa sedih dan kehilangan yang kita rasakan,” tandas Bupati Matim.


Bupati Agas, mengajak agar masyarakat tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan menerapkan 5M secara bertanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari.


Saat ini, jenazah disemayamkan di rumah duka dengan penerapan Prokes Covid-19 yang ketat, sambil menunggu Satgas Covid-19 Kabupaten Matim yang sedang menuju ke lokasi.