Iklan

Redaksi Flores Editorial
7 Apr 2021, 22.13 WIB
Bencana NTTNews

Tanggap Bencana di NTT, Rumah Zakat Kupang Salurkan Bantuan

Yayasan Rumah Zakat (RZ) Kupang turut ambil bagian membantu meringangankan penderitaan korban terdampak bencana di wilayah NTT. (Foto:Ist)



Kupang, Floreseditorial.com - Cuaca buruk yang melanda Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akibat Badai Siklon Seroja, mengakibatkan hujan lebat disertai angin kencang dan kenaikan permukaan air (banjir ROB), pada Minggu (4/4/2021) lalu.


Peristiwa tersebut melanda hampir semua kabupaten/kota di Provinsi NTT. Akibatnya, sejumlah bangunan dan rumah warga mengalamai kerusakan ringan sampai kerusakan berat, karena terbawa angin ataupun tertimpa pohon tumbang, juga terendam banjir.


Menanggapi peristiwa itu, Yayasan Rumah Zakat (RZ) Kupang turut ambil bagian membantu meringangankan penderitaan korban terdampak bencana di wilayah NTT. 


Yayasan RZ menyalurkan sejumlah makanan siap saji dan sembako, kepada ratusan warga di Kota Kupang, yang tersebar di beberapa lokasi pengungsian, seperti di Madrasah Ibtidaiyah Al Fitrah Oesapa, di Gereja Ebenhaizer Tarus, dan di Masjid Baitul Qadim Air Mata.


Perwakilan Yayasan RZ Kupang, Adith, menyampaikan, RZ bergerak cepat dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana, dengan melakukan berbagai upaya pertolongan pertama.


"Kami menurunkan sejumlah Relawan, berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait dalam penganggulangan bancana, serta memberikan bantuan pangan berupa makanan siap saji, sembako dll. Selain Kota Kupang, Tim Relawan RZ juga bergerak ke sejumlah titik bencana di NTT, diantaranya Adonara, dan Larantuka di Flores Timur," pungkas Adith. (*)