Iklan

FEC Media
15 Apr 2021, 11.07 WIB
Bencana NTTNews

Unika Santu Paulus Ruteng Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana NTT

Rektor dan segenap Pimpinan Kampus Unika Santu Paulus Ruteng, Kabupaten Manggarai mendoakan dan melepas dengan resmi keberangkatan Tim Penyalur Bencana Nusa Tenggara Timur (NTT) Posko Unika Santu Paulus Ruteng. (Foto: Ist)


Manggarai, Floreseditorial.com - Rektor dan segenap Pimpinan Kampus Unika Santu Paulus Ruteng, Kabupaten Manggarai mendoakan dan melepas dengan resmi keberangkatan Tim Penyalur Bencana Nusa Tenggara Timur (NTT) Posko Unika Santu Paulus Ruteng, pada Kamis (15/4/2021).


Penyaluran bantuan tersebut diantar dan diserahkan langsung oleh sejumlah Tenaga Pendidik Civitas Unika Santu Paulus Ruteng, secara bertahap dan bergantian.


"Mewakili kampus, saya dan Pak Poli, berangkat hari ini membawa satu truk sumbangan material yang dikumpulkan kampus selama ini, maupun yang disumbangkan oleh Caritas, beberapa OMK Paroki di Ruteng, dan beberapa pribadi lainnya," ungkap salah satu Dosen Unika Santu Paulus Ruteng, Marsel Payong, kepada media ini, Kamis (15/4/2021).


Ia menyampaikan, sejumlah barang-barang sumbangan  tersebut akan dibagikan langsung kepada korban bencana di Kabupaten Flores Timur (Flotim) dan Kabupaten Lembata.


"Ini adalah tahap kedua dari pengiriman bantuan material. Bantuan tahap pertama sudah disalurkan oleh, Pak Johanes Kurniawan Buran dan Pak Bernardus T. Beding," jelasnya.


Ia menambahkan, selain menyalurkan barang-barang yang dikumpulkan di kampus tersebut, Tim Kampus juga akan berbelanja kebutuhan para korban, menggunakan dana yang dikumpulkan sejumlah Donatur melalui rekening yang ditunjuk kampus. 


"Selama ini, kampus sudah bekerja sama dengan Tim di Lembata dan Adonara, dan sudah mengidentifikasi kebutuhan konkret korban. Dengan kehadiran langsung Tim Kampus, maka penyaluran dan identifkasi lanjutan kebutuhan korban dan cara pemenuhannya bisa lebih baik," paparnya.


Untuk diketahui, sampai dengan 15 April 2021, Unika Santu Paulus Ruteng berhasil mengumpulkan sumbangan dana sebanyak Rp135.273.001,00.


"Terima kasih kami ucapkan kepada segenap penyumbang. Posko Kampus masih membuka kesempatan untuk menyalurkan sumbangan uang dan materi lainnya. Semoga semuanya menjadi berkat bagi para korban. Dan semoga perjalanan kami hari ini, saya bersama Pak Poli, ditemani dua sopir handal mobil kampus, Pak Tian dan Pak Pius, berjalan aman dan lancar," tukasnya.