Iklan

 


FEC Media | Verified Writer
1 Apr 2021, 00.01 WIB
HeadlineHukrim

Warga Labuan Bajo Dibantu Bhabinkamtibmas Amankan Seorang Pria Mencurigakan

Pria mencurigakan berjubah putih yang diamankan warga. (Foto: Ist)



Manggarai Barat, Floreseditorial.com - Warga Lancang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama Bhabinkamtibmas setempat, mengamankan seorang pria yang terlihat mencurigakan, pada Rabu (31/3/2021) malam.


Informasi yang dihimpun media dari warga setempat, pria  tak dikenal itu datang ke Lancang dengan gerak gerik mencurigakan, dan meminta untuk diantar ke gereja.


“Berpakaian Da'i lengkap, datang ke Lancang nyanyikan lagu Katolik, berseling doa Islam, serta minta orang sini antar ke gereja,” ungkap warga yang enggan namanya dimediakan itu.


Menurutnya, karena curiga dengan pria tersebut, warga pun menghubungi Bhabinkamtibmas setempat.


Dihubungi terpisah, Kapolres Mabar, AKBP Bambang Hari Wibowo, melalui Bidang Humas Polres Mabar, membenarkan perihal informasi tersebut.


“Untuk sementara, yang bersangkutan sudah diamankan di Mapolres Mabar dan sedang dilakukan pemeriksaan, motifnya belum diketahui,” jelasnya.


Kendati demikian, Ia berharap, masyarakat Mabar tetap tenang dan percayakan semua prosesnya kepada pihak Kepolisian.


“Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak menyebarkan berita-berita yang tidak benar atau hoax, dan mempercayakan semua kepada pihak Kepolisian,” tukasnya.


Informasi yang dihimpun media, pria tersebut diketahui berprofesi sebagai tukang gorden di sekitar wilayah tersebut.