Iklan

 




FEC Media
22 Mei 2021, 00.13 WIB
Hukrim

Koboi Pemburu Kucing Bawa Senapan Bebas Berkeliaran Meresahkan Warga Borong

Ilustrasi Senapan (Net)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Binatang peliharaan seperti Kucing, bagi beberapa orang adalah teman yang menggemaskan. Perawatan binatang peliharaan ini bahkan menyerupai perawatan terhadap manusia. Memelihara binatang menjadi salah satu hobi yang kini semakin digemari.


Namun, ulah sekelompok pemburu kucing di Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) kini mulai meresahkan warga.


Pasalnya, para pemburu kucing piaraan warga ini bebas beraksi di  sekitar wilayah dalam kota Borong sembari menenteng senapan angin.  Aksi pemburu kucing ini sudah mulai meresahkan warga selama beberapa bulan terkahir.


Budi Abud Syukur, salah seorang warga Kampung Golput, kelurahan Kota Ndora, pada Jumat (21/05/2021) malam, menjelaskan, beberapa orang datang dengan menggunakan sepeda motor untuk berburu kucing.


“Kucing piaraan saya mereka tembak, saya sempat berteriak menanyakan perihal kekerasan terhadap hewan piaraan saya yang mereka lakukan, namun mereka berhasil kabur,” kata Budi.


Menurut Budi, ulah para pelaku tentu sangat meresahkan, apalagi dengan bebas menenteng senapan angin.


“Bagaimana jika saat itu ada anak-anak yang sedang bermain, atau ada orang yang melintas, ini tentu sangat berbahaya,” kata Budi.


Ia berharap, aparat, baik TNI maupun Polri bisa mendeteksi para pelaku.


“Ini meresahkan, mereka bawa senapan dan bebas berkeliaran,” tukas Budi.


Senada disampaikan Maria Adelheid, salah seorang warga Kelurahan Rana Loba.


Menurutnya, Kucing peliharaannya juga menjadi korban kekerasan yang dilakukan para Koboi pemburu Kucing yang bebas berkeliaran sembari membawa Senapan. 


“Memang tidak mungkin kami mengadu ke polisi karena kucing piaraan kami ditembak. Tetapi beberapa warga sudah mengetahui identitas para pelaku, jika kedapatan, pasti akan mendapat ganjaran,” tukas Adelheid yang kesel karena kucing piaraannya juga ditembak.