Iklan

 




FEC Media
22 Mei 2021, 07.59 WIB
Headline

NTT Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia Ke-5 Tahun 2020

Foto bersama sejumlah pimpinan daerah di NTT, saat NTT keluar sebagai Juara umum dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia di Labuam Bajo, Manggarai Barat. (Foto : ist)


Manggarai Barat, Floreseditorial.com - Nusa Tenggara Timur ( NTT), menjadi juara umum setelah menyabet 8 kategori dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2020, yang diadakan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Kamis (20/5/2021).


Hal tersebut dibenarkan oleh Muhammad Syafaat saat ditemui media.


“Ajang API kali ini Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil menjadi juara umum dengan delapan kategori,” terang Muhammad Syafaat.



Kedelapan kategori tersebut antara lain:


1. Juara I kategori Kuliner Tradisional Terpopuler (Se’i NTT)

2. Juara I kategori Destinasi Belanja Terpopuler (Sentra Tenun Ikat Ina Ndao di Kota Kupang)

3. Juara II kategori Surga Tersembunyi Terpopuler (Mulut Seribu di Kabupaten Rote Ndao)

4. Juara II Kategori Wisata Air Terpopuler (Island Hopping Pulau Meko di Flores Timur)

5. Juara I kategori Dataran Tinggi Terpopuler (Fulan Fehan) di Kabupaten Belu

6. Juara I kategori Kampung Tradisional Terpopuler (Kampung Adat Namata di Sabu Raijua)

7. Juara II kategori Destinasi Baru (Pulau Semau di Kabupaten Kupang)

8. Juara I kategori Situs Sejarah (Liang Bua di Kabupaten Manggarai).


Dalam kesempatan itu pula Syafaat mengucapkan selamat kepada Provinsi NTT yang menjadi tuan rumah kali ini, dan telah berhasil menjadi juara umum dalam API 2020 tersebut. 



Selain itu Syafaat berharap, agar setelah ini sektor pariwisata bangkit dan siap dikunjungi kembali. Dan ia juga berterima kasih untuk semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan ajang ini.



“Semoga pariwisata segera bangkit dari kondisi keterpurukannya saat ini, sehingga geliat ekonomi tumbuh kembali. Kepada Gubernur NTT dan jajaran, pihak keamanan dari Polda NTT, Polres Manggarai Barat, TNI baik angkatan laut, udara dan darat terima kasih atas suportnya pada pagelaran API kali ini hingga terselenggara dengan baik dan lancar,” tutupnya.



Sementara itu, Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, menyampaikan selamat terhadap para peserta yang memenangi kategori perlombaan.


Ia juga menyampikan terima kasih atas kehadiran para peserta API 2020 di Labuan Bajo, Manggarai Barat.


“Atas nama pemerintah dan mewakili seluruh rakyat NTT, saya menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh peserta API Awards 2020 di nusa terindah toleransi,” terangnya.