Iklan

 




FEC Media
18 Mei 2021, 19.05 WIB
Headline

Paripurna Istimewa Pembukan Masa Sidang III DPRD Matim, Banyak Kursi Dewan yang Kosong

Sejumlah kursi anggota DPRD Matim Kosong saat Paripurna Istimewah Pembukan Masa Sidang III Tahun sidang 2020/2021. (Foto: Net)  


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Dewan perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Manggarai Timur (DPRD Matim) melaksanakan Paripurna Istimewah Pembukan Masa Sidang III Tahun sidang 2020/2021, Selasa (18/5/2021).


Pantauan media, beberapa kursi para wakil rakyat yang terhormat itu lengang tidak terisi. Meski demikian, tak ada penjelasan terkait absennya sebagian anggota DPRD Matim itu.


Terpantau, Wakil Bupati (Wabup) Manggarai Timur Drs. Jaghur Stefanus menghadiri Rapat Paripurna Istimewa  tersebut.


Wabup Matim Drs. Jaghur Stefanus dalam sambutannya menjelaskan bahwa pelaksanaan masa sidang DPRD merupakan amanat undang-undang sebagai bagian dari upaya peningkatan kapasitas pemerintahan di daerah sekaligus untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas pemda. 


Selain itu juga untuk lebih meningkatkan kinerja pelayanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di daerah serta dalam rangka peningkatan kerja sama antar lembaga, baik lembaga eksekutif, legislatif maupun judikatif sebagai penyelenggara negara, demi terciptanya kesamaan pemahaman tentang konsep-konsep pembangunan kedepan sesuai visi dan misi Kabupaten Manggarai Timur 2019-2024. 


"Dengan dibukanya masa sidang III DPRD Matim Tahun Sidang 2020/2021, maka kita memasuki tahapan baru dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan kita kepada masyarakat di Kabupaten Mangarai Timur", ungkapnya.


Beberapa agenda pokok yang akan dibahas pada masa sidang III diantarnya Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Matim tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Kabupaten Manggarai Timur Nomor 11 Tahun 2013 Tentang Retribusi Pelayanan Persampahan/Kebersihan dan  Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Manggarai Timur Tentang Peternakan Dan Kesehatan Hewan.


Wabup Jaghur,  berharap agar pembahasan seluruh agenda sidang kali ini senantiasa diwarnai oleh suasana kekeluargaan dan kebersamaan berlandaskan semangat kemitraan antara pemerintah daerah dan DPRD sebagai penyelenggara negara.


Hadir dalam rapat tersebut Ketua DPRD Matim Heremias Dupa, Wakil Ketua I DPRD Matim Bernadus Nuel, Wakil Ketua II DPRD Matim Damu Dami. Turut mendampingi Wabup, Staf Ahli Bupati Hilarius Jonta bersama pimpinan OPD, Pimpinan BUMN/BUMD dan Ketua KPU Matim Ardi Mbalur.