Iklan

 




FEC Media
10 Mei 2021, 09.40 WIB
NewsPilkades

Pemkab Matim Anggarkan Rp. 810 Juta Untuk Pilkades

Ilustrasi (Net)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Timur (Matim) mengalokasikan  anggaran sebesar Rp. 810 Juta untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Gelombang III Periode 2021-2027 di 27 desa di Kabupaten Matim.


Dalam keterangan yang diperoleh Media pada Senin, (10/5/2021), Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Matkm, Yosef Durahi, menjelaskan, tiap desa akan dialokasikan anggaran sebesar Rp. 30 juta.


“Sumber dananya tentu dari APBD,” kata Durahi.


Dalam agendanya, Pilkades serentak ini akan dilaksanakan pada 31 Juli 2021 mendatang.


Sebelumnya, Pemkab Matim telah melakukan Pembentukan Panitia Pilkades Tingkat Kabupaten dan Sub Kepanitiaan di Kecamatan, pada Kamis (06/05/2021) lalu.


Wabup Jaghur, saat membuka rapat tersebut, menuturkan, penyelenggaraan rapat itu dalam rangka menyamakan persepsi, komitmen, dan pemahaman tentang urgensi dan tahapan Pilkades Serentak Gelombang III.


"Dengan Rakor ini, diharapkan ada kesamaan langkah dalam melaksanakan proses demokrasi yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, adil, dan merupakan Pilkades yang berintegritas dan dijauhkan dari money politik," ungkap Jaghur.