Iklan

 




Valerius Isnoho
28 Mei 2021, 19.48 WIB
News

Polisi Diminta Usut Dugaan Penyelewengan Dana BOS Oleh Kepsek SMPN 6 Cibal Barat

Ilustrasi (net)




 Manggarai,Floreseditorial.com  -Sejumlah orang tua murid SMP Negeri 6 Lenda, Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), meminta agar pihak Kepolisian Manggarai usut tuntas dugaan penyelewengan dana bos tahun 2018 yang dilakukan oleh Kepala Sekolah.





Kepada Floreseditorial.com, salah satu orang tua murid mengatakan bahwa, kepolisian harus segera menyelesaikan dugaan penyelewengan dana bos di sekolah tersebut






"Memang kami dengar kasus ini sudah ditangani polisi, tetapi kami berharap agar kepolisian cepat menangani kasus dugaan dana Bos itu, supaya ada efek jera pelaku," ungkapnya.





Berdasarkan informasi yang dihimpun media dari Polres Manggarai, melalui AIPDA Sutikno, Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Manggarai, mengaku, sedang melakukan pengambilan keterangan sejumlah guru oleh Polres Manggarai, diantaranya adalah bendahara sekolah.




"Ia kami sedang tangani kasus itu. Sudah ambil keterangan untuk beberapa guru. Nanti kami kabari selanjutnya," kata Sutikno, 31 Maret 2021 lalu, di Polres Manggarai.





Setelah dikonfirmasi, Kepala Sekolah SMPN 6 Lenda, Cibal Barat, membenarkan bahwa dirinya sudah dipanggil oleh pihak Kepolisian Manggarai dan sudah memberikan keterangan.





" Ia sudah dua kali. Tetapi untuk memberikan keterangan. Beberapa guru dari sekolah juga sudah ambil keterangan. Mungkin semua guru," kata Lius Masdai