Iklan

 




FEC Media
17 Mei 2021, 16.32 WIB
Headline

Puluhan Ekor Ikan Mati, Bau Amis Menyengat di Sekitar Pantai Cepi Watu

Puluhan ekor ikan mati ditemukan di sekitar objek Wisata Pantai Cepi Watu. (Foto: Net)


Borong, Floreseditorial.com - Puluhan ekor ikan mati ditemukan  di pinggir pantai Cepi Watu. Akibatnya, bau amis menyengat di sekitar objek wisata itupun tak terhindarkan.


Muhamad, salah seorang warga sekitar saat ditemui media ini di sekitar lokasi menjelaskan, bau amis menyengat di kawasan Pantai Cepi Watu sudah terjadi selama tiga hari.


“Kami menduga ada yang membuang hasil tangkapan ikan di sini,” kata Muhammad, Senin (17/5/2021).


Keluhan lainnya disampaikan oleh Pankrasius, salah seorang warga yang berkunjung ke Pantai Cepi Watu.


Menurutnya, dinas Pariwisata kabupaten Manggarai Timur (Matim) seharusnya bisa mengawasi lokasi di sekitar Pantai Cepi Watu.


“Kami kesini untuk bersantai dan Piknik, tapi jika aroma busuk seperti ini, tentu sebagai pengunjung kami tidak akan betah,” katanya.


Iapun menyoroti sikap dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Matim yang terkesan apatis dengan aroma busuk yang sudah terjadi selama tiga hari di kawasan tersebut.


“Jangan hanya pungut retribusinya saja, tapi kebersihan dan keasrian pantainya juga harus dijaga,” katanya.


Untuk diketahui, sesuai Peraturan Daerah (Perda) No.16 Tahun 2021, setiap warga yang berkunjung ke Pantai Cepi Watu akan dikenakan pungutan sebesar Rp. 5000 untuk satu kali kunjungan.


Warga berharap, agar dinas  Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Matim selaku pengelola, bisa menjaga kebersihan dan keasrian objek wisata Pantai Cepi Watu.