SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Angka Kesembuhan Pasien Corona di Manggarai Timur Lebih Tinggi dari Rata-rata Nasional

Iklan

 


FEC Media
19 Jun 2021, 11.28 WIB
Covid-19

Angka Kesembuhan Pasien Corona di Manggarai Timur Lebih Tinggi dari Rata-rata Nasional

Ilustrasi (Foto : pixaby)



Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Angka kesembuhan pasien corona di Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur, lebih tinggi dari rata rata nasional dan NTT. 


Data yang dihimpun media melalui Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur, menunjuk untuk nasional, rata-rata angka kesembuhan pasien mencapai 90,8%.


Untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), rata-rata angka kesembuhan pasien corona mencapai 92,4%, sementara rata-rata angka kesembuhan Pasien di Manggarai Timur mencapai 95,1%.  



Sedangkan, persentase jumlah pasien yang meninggal di Manggarai Timur jauh lebih rendah dari rata rata Nasional dan NTT. 


Untuk nasional persentase jumlah pasien yang meninggal 2,7%, sementara untuk NTT, persentase jumlah pasien yang meninggal mencapai 2,7% sedangkan kabupaten Matim, persentase jumlah pasien yang meninggal hanya 1,4%.  



Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 kabupaten Matim, Boni Hasudungan Siregar, saat diwawancarai Floreseditorial.com pada Sabtu (19/6/2021), menjelaskan, hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat di kabupaten Matim yang taat menjalankan protokol kesehatan Covid 19.


Selain itu, kata pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Matim itu, peran aktif semua pihak mulai dari Gugus Tugas dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan sampai kabupaten, turut memberikan kontribusi positif dalam menekan angka penderita dan kematian akibat covid-19,serta peran petugas medis dan RSUD Ben Mboi Ruteng juga turut memberikan kontribusi positif bagi penanganan covid-19 di Matim.



"Tetap memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas yang tidak perlu," tukasnya.