Iklan

 




Valerius Isnoho
3 Jun 2021, 11.52 WIB
HukrimNews

Diduga Korupsi DD, Masyarakat Desak Kejari Manggarai Periksa Mantan Kades Welu

material-material yang tidak terpakai (Foto: Valerius Isnoho)



 Manggarai,Floreseditorial.com - Masyarakat Desa Welu, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Manggarai untuk memeriksa mantan Kepala Desa mereka terkait dugaan korupsi Dana Desa (DD) di Desa tersebut.



Hal tersebut disampaikan oleh salah satu masyarakat Desa Welu, JK, kepada Floreseditorial.com Kamis (3/6/2021), mereka meminta kepada Kejari Manggarai, agar melakukan pemeriksaan terhadap mantan Kepala Desa Welu, yang diduga melakukan korupsi Dana Desa itu.



"Kami minta kepada Kejari Manggarai agar periksa mantan Kepala Desa Welu yang sudah korupsi uang negara," ungkap JK.



JK juga mengatakan, selama ia menjabat sebagai Kepala Desa, banyak pengerjaan fisik yang tidak dilaksanakan. Bahakan terdapat sejumlah material untuk beberapa pengerjaan fisik tersebut masih tertumpuk hingga hari ini.



Dirinya juga menambahkan, selama Ia menjabat sebagai kepala Desa di Desa tersebut, sebuah proyek pembukaan jalan baru yang dimulai dari kampung Wenggong menuju Kampung Jengok, dikerjakan dengan tidak tuntas karena tidak sampai di kampung Jengok dan dikabarkan hingga hari ini proyek pembukaan jalan baru tersebut mubazir.



"Selama ia menjabat sebagai kepala Desa dia pernah buka jalan baru di Desa tersebut tapi pengerjaannya tidak sampai selesai dan sekarang jalan tersebut mubasir," terang JK.



JK juga menyoroti terkait pengerjaan fisik rabat beton yang materialnya masih menumpuk dibeberapa dusun, seperti di Dusun Lujang, Dusun Welu, dan di Dusun Toak juga terjadi hal serupa, rencana pembangunan bak air hingga sekarang belum terealisasi.



"Jadi besar harapan kami kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Manggarai untuk periksa mantan Kepala Desa Welu yang melakukan korupsi uang negara," tutupnya