Iklan

 




FEC Media
4 Jun 2021, 13.53 WIB
News

Launching Media Floresnews.id, Nardy Jaya Didapuk Jadi Pimpinan Redaksi

Seremonial Launching media Floresnews.id. (Foto: FEC Media)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Satu lagi media online akan berkiprah di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).


Mengusung tagline Tajam, Kritis dan Independen, management media Flores News menunjuk Kristianus Nardy Jaya, sebagai pimpinan redaksi, dalam acara Launching yang dilaksanakan di Cafe 33, Golo Lada, Borong, Jumat, (04/6/2021).


Dalam sambutannya, Nardy Jaya menjelaskan, kemajuan Ilmu pengetahuan memudahkan manusia dalam melakukan pekerjaan dalam berbagai bidang. Hal tersebut juga merambah bidang teknologi informasi dan komunikasi.


"Pesatnya perkembangan informasi dan komunikasi dewasa ini tentu saja harus benar-benar dimanfaatkan secara tepat," kata Pimpinan Redaksi media yang berkantor di Borong itu.


Menurut Nardy, bidang media masa atau pers yang mulai bermigrasi dari media cetak dan elektronik ke media cyber yang berbasis teknologi internet, yang sering disebut dengan nama media online.


Melalui media online, katanya, informasi bisa tersebar ke seluruh dunia menembus jarak, ruang dan waktu. Untuk mengakses informasi yang bersifat lokal, media online menjadi pilihan yang sangat tepat


"Untuk itu, floresnews.id akan menyajikan informasi lokal khususnya dari daratan Flores, Nusa Tenggara Timur," tandasnya.


Kehadiran Flores News, kata Mantan Jurnalis Bidik News itu,  diharapkan mampu menjawab permintaan akses informasi dari Pulau Nusa Bunga kepada para pembaca yang ingin mengetahui perkembangan informasi dari kawasan Flores, Nusa Tenggara Timur.


"Disisi lain, floresnews.id juga menjadi jembatan informasi bagi masyarakat Flores, terutama informasi Nasional," tegasnya.


Sementara, Alexius Adu, Penasehat Media Flores News menjelaskan, media Flores News, diharapkan mampu menjadi corong masyarakat.


"Media diharapkan mampu menjadi jembatan suara masyarakat dan tetap kokoh berdiri menjadi pilar ke empat demokrasi," kata Alexius.


Sementara Romo Hermen Sanusi, Pr, tokoh Agama yang turut hadir saat Launching tersebut, menjelaskan bahwa, media Flores News, adalah wujud karya baru yang digunakan untuk menyuarakan suara minor dari pelosok.


"Menyuarakan yang belum tersuarakan,"  kata Romo Hermen. 


Pantauan media, acara Launching media Floresnews.id ditandai dengan pemotong tumpeng dan diterima oleh jajaran Direksi Flores News.


Turut hadir dalam acara tersebut, danramil Borong yang diwakili oleh Babinsa Kecamatan Borong, Gasperi Jaik, Kebag Prokopim Setda Manggarai Timur, Jefrin Haryanto dan puluhan jurnalis  di Kabupaten Manggarai Timur.