SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
PKB Matim Sodorkan Beberapa Nama Ikut Pilkada Matim 2024

Iklan

 


FEC Media
12 Jun 2021, 22.15 WIB
Politik

PKB Matim Sodorkan Beberapa Nama Ikut Pilkada Matim 2024

Yohanes Rumat. (Foto: Tribunnews).


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Kontestasi Pilkada Manggarai Timur (Matim) baru akan digelar tiga tahun mendatang, namun sejumlah partai politik rupanya sudah bersiap-siap untuk ‘manjual’ kadernya agar bisa maju dalam ajang pesta demokrasi itu.


Salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Matim. 


Partai besutan Muhaimin Iskandar di Kabupaten Matim itu kini tengah mendorong beberapa kadernya untuk maju dalam pilkada Matim.


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Matim, Yohanes Rumat, menjelaskan PKB tentu akan mengusung para kadernya yang terbaik di pilkada tahun 2024 nanti. 


“Tentu kriteria kader terbaik para kader PKB akan dinilai oleh masyarakat Manggarai Timur, ada Kader Tulen yang duduk di struktural PKB, ada menjabat di Fraksi PKB dan tentunya kami tidak menutup diri dengan Kader di luar partai yang memiliki kriteria yang diingini masyarakat kabupaten Manggarai Timur,” kata Yohanes Rumat, Sabtu (12/6/2021).


Menurutnya, selain dirinya, ada beberapa nama di internal PKB yang telah siap diutus untuk maju dalam hajatan lima tahunan itu.


“Selain saya sendiri, ada  Tarsisius Sjukur,  Bofantura Jemarut, Bonafantura Ngedo, dan nama kader PKB lainnya,” ungkap Anggota DPRD Provinsi NTT itu.


Selain itu, katanya lebih lanjut, pihaknya juga berharap kader lain di luar PKB yang memiliki kemampuan melihat persoalan persoalan di kabupaten Manggarai Timur agar bisa maju dan diusung PKB.


“Semua kader kader ini memiliki peluang yang sama untuk maju sebagai kandidat calon Bupati kabupaten Manggarai Timur tahun 2024, pada waktunya penilaian masyarakat mengerucut pada figur atau kader yang benar Benar menjadi pilihan rakyat,” imbuhnya.


PKB memastikan akan mengesampingkan ambisi Partai PKB atau ambisi pribadi figur. 


“PKB memberikan penilaian yang sebebas bebasnya kepada masyarakat untuk menentukan dari sekarang, sehingga proses penjaringan terbuka dan dapat dipertanggung jawabkan dengan baik pada saat rakyat memilih di kotak suara nanti,” tukas Yohanes Rumat.