Iklan

 




FEC Media
5 Jun 2021, 22.17 WIB
News

Proyek Jalan Pota - Wae Kelambu Ditargetkan Selesai Tepat Waktu

Kondisi pembangunan jalan Pota - Wae Kelambu (Foto:Ist)



Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Pemerintah Pusat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), terus memberikan kinerja terbaik mereka dengan membangun infrastruktur jalan yang dibutuhkan masyarakat.




Salah satunya adalah proyek Pembangunan jalan nasional di Jalur Pantai Utara Pulau Flores,  Pota-Wae Kelambu, yang merupakan jalur penghubung Kabupaten Manggarai Timur dengan Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam proses pengerjaan




Masyarakat menyambut gembira, dan mengucapkan terima kasih atas pembangunan jalan diwilayah tersebut , hal ini dikatakan oleh, Lorensius Amin, salah seorang warga Nanga Baras, Kelurahan Baras, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur, Kamis (03/06/2921),




"Masyarakat kami sangat mensyukuri atas pembangunan jalan yang ada ini, apalagi kami melihat pengerjaanya cepat dan berkualitas,”ungkapnya.



Para warga berharap, pembangunan jalan ini agar selesai tepat waktu, karena jalur ini sangat ramai dilalui warga.




“Kami juga bersyukur karena pemerintah selalu hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat, terutama soal infrastruktur jalan ini,” terang Lorensius.





Untuk diketahui, sumber dana proyek pembangunan infrastruktur jalan ini ini berasal dari Anggaran Pendapat Belanja Nasional (APBN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia. 




PT. Wijaya Graha Pratama, diberikan tanggung jawab sebagai kontraktor pelaksana, dengan anggaran kontrak sebesar Rp.27.199.357.000, dan nomor kontrak. HK.02.02.BB.10/PJN WIL.111/PPK.3.3/698, tahun anggaran 2021.




Direktur PT. Wijaya Graha Pratama (PT. WGP), Eric Sujono, menjelaskan, akan bekerja cepat dan berkualitas.




“Pada prinsipnya pihak Kontraktor akan bekerja cepat dan memperhatikan kualitas. Kepercayaan pemerintah pusat akan kita jaga, dan kita tentu mengacu pada aturan yang berlaku, Kita berharap nantinya pekerjaan ini dapat terselesai tepat waktu, sehingga masyarakat dapat segera menikmati jalan ini,”terangnya, Sabtu (5/6/2021).



Erik juga sangat mengharapkan kerjasama semua pihak untuk mangawal proses pembangunan ini.