SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Tiga Warga Pengguna Sabu di Labuan Bajo Dibekuk Polisi

Iklan

 


FEC Media
24 Jun 2021, 09.21 WIB
Hukrim

Tiga Warga Pengguna Sabu di Labuan Bajo Dibekuk Polisi

Ilustrasi (Foto : pixaby)



Manggarai Barat, Floreseditorial.com - Tiga orang terduga pengguna narkoba jenis sabu, berhasil dibekuk Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polres Manggarai Barat, di Kampung Air, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, NTT, Rabu (16/06/2021) pukul 13:50 wita.



Pelaku berinisial GAL (31), DMR (36) dan EAR (32), berasal dari Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. 



Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, mengatakan, penangkapan ke-tiga terduga pelaku berdasarkan informasi petugas, setelah dilakukan penyelidikan langsung di lokasi salah satu kost-kost-an tempat terduga pelaku menginap, di kawasan Kampung Air, Labuan Bajo.


"Ketiga terduga pelaku telah di amankan, setelah dilakukan penggeledahan badan dan kamar kost (GAL), ditemukan satu klip kristal putih yang diduga Narkotika jenis sabu, dengan berat kurang lebih 0,5 gram bersama alat isap (bong),” terangnya.



Saat ini ke-tiga terduga pelaku telah diamankan di Mapolres Manggarai Barat, guna penyelidikan dan pengembangan kasus lebih lanjut.



Sementara itu, Direktur Narkoba Polda NTT, Kombes Pol AF Indra Napitupulu menjelaskan, sebelumnya, Senin (14/6/2021), juga berhasil menangkap EF (26), warga Dusun Bugis, Desa Labuan Burung, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat, saat turun dari Kapal Ferry penyeberangan Sape - Labuan Bajo.



Terduga EF langsung diamankan petugas karena ketahuan membawa Narkotika jenis sabu sebanyak dua paket dengan berat 1,56 gram.



Dari keterangan (EF) terungkap barang terlarang tersebut merupakan titipan RUS (32), warga Kelurahan Wae Kelambu, Labuan Bajo, yang juga berhasil diamankan polisi untuk proses pengembangan kasus.



“Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan untuk mencari barang bukti dan pelaku lainnya,” ungkap Kombes Pol AF Indra Napitupulu, Rabu (23/06) malam.


Kombes Pol AF Indra Napitupulu menambahkan, keterkaitan EF dan ke-tiga pelaku lainnya sedang dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. 


Liputan : Florentina C. Lagut