Iklan

 




FEC Media
6 Jun 2021, 12.26 WIB
PemiluPolitik

Yoga Jilid III, Duet Yos Marto - Gaspar Nanggar Santer Didiskusikan

Ilustrasi (Foto: FEC Media)



Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Nama Yos Marto, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) dan Gaspar Nanggar, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kini santer didiskusikan akan maju dalam perhelatan Pilkada Matim tahun 2024 mendatang.


Dua birokrat yang diisukan akan maju melalui jalur perseorangan itu mulai didiskusikan menyusui tahapan Pemilihan umum (Pemilu) yang akan dimulai kurang dari setahun lagi. Keduanya dikabarkan hadir dengan nama Paket YOGA (Yos Marto - Gaspar Nanggar).


Meski keduanya belum secara terang-terangan menyampaikan kebenaran kehadiran Paket YOGA Jilid III itu ke publik, namun diskusi perihal nama dua orang kepercayaan Bupati Agas Andreas itu kerap dilakukan masyarakat.


Gaspar Nanggar Bantah Paket Yoga Jilid III


Namun, kepala dinas PMD Kabupaten Matim itu, membantah isu dirinya yang disebut-sebut akan mendampingi Yos Marto dalam kontestasi pilkada Matim tahun 2024 mendatang.


“Kabar itu tidak benar, saya tidak punya niat untuk maju  Pilkada,” kata Gaspar, Sabtu (05/06/2021) kemarin.


Gaspar menegaskan, saat ini dirinya Fokus untuk bekerja dan menjalankan tugasnya sebagai kepala Dinas PMD. 


"Saya benar - benar tak ada niat ke sana (Pilkada,red)," ketus Gaspar.


Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pria kelahiran Borong itu pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan di Kabupaten Matim. 


Karier Gaspar di dalam birokrasi di Kabupaten Matim melejit cepat menyusul dirinya yang kerap dipercayakan Bupati Agas menjadi pimpinan di beberapa dinas di Kabupaten Matim.


Demikian pula Yos Marto, Kepala dinas PUPR yang telah lama mendesign pembangunan Kabupaten Matim sejak era Bupati Yoseph Tote.