Iklan

 




Pankrasius Y. Gandung| <br>Penulis<br>
7 Jun 2021, 18.32 WIB
PemiluPolitik

Yos Marto Benarkah Isu Paket Yoga Jilid III, Ini Katanya


Yos Marto. (Foto: Net)



Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Meski wacana Paket YOGA (Yos Marto - Gaspar Nanggar) terus didiskusikan masyarakat Kabupaten Manggarai Timur (Matim), nyatanya Yos Marto, menanggapi dingin perihal namanya yang digadang-gadang akan maju dalam kontes tadi Pilkada Manggarai Timur (Matim) tahun 2024 mendatang.


Meski dirinya membenarkan perihal Isu Paket Yoga Jilid III yang beredar di masyarakat, namun dirinya sama sekali tidak memiliki niat untuk maju dalam ajang pesta demokrasi lima tahunan itu.


Saat ditemui media ini di ruangan kerjanya pada, Senin (7/6/2021), kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten Matim itu mengatakan, dirinya sama sekali tidak berniat untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Matim.


"Sekarang saya masih fokus dengan pekerjaan dan jabatan yang sekarang, dan masih taat dengan perintah Bupati Matim,"ungkap Yos Marto.


Yos yang baru pensiun pada tahun 2025 mendatang menegaskan bahwa, sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dirinya masih memiliki segudang tugas yang harus ia kerjakan.


“Tak ada niat ikut Pilkada,” kata Yos Singkat.


Senada disampaikan sebelumnya oleh Gaspar Nanggar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Matim. Iapun membantah kebenaran isu Paket Yoga.


“Saya juga tak punya niat untuk ikut Pilkada,” kata Gaspar.


Diberitakan sebelumnya, Nama Yos Marto, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Matim dan Gaspar Nanggar, Kepala Dinas PMD, kini santer didiskusikan.


Keduanya disebut - sebut akan maju dalam perhelatan Pilkada Matim tahun 2024 mendatang.


Dua birokrat yang diisukan akan maju melalui jalur perseorangan itu mulai didiskusikan, menyusul tahapan Pemilihan umum (Pemilu) yang akan dimulai kurang dari setahun lagi. Keduanya dikabarkan hadir dengan nama Paket YOGA (Yos Marto - Gaspar Nanggar).