SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Bupati Manggarai Pantau Ruangan Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD Ben Mboi Ruteng

Iklan

 


Valerius Isnoho
8 Jul 2021, 15.34 WIB
News

Bupati Manggarai Pantau Ruangan Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD Ben Mboi Ruteng

Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit saat pantau langsung ruangan isolasi pasien Covid-19 di RSUD dr Ben Mboi Ruteng (Foto : ist)


Manggarai,Floreseditorial.com - Bupati Manggarai, Herybertus GL Nabit, pantau langsung ruangan isolasi pasien covid-19 di RSUD dr Ben Mboi Ruteng, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (8/07/2021) siang.


Direktur RSUD dr Ben Mboi Ruteng, dr. Imaculata Veronica Djelulut, kepada media ini menyampaikan, Bupati datang ke RSUD hanya ingin memastikan kesiapan rumah sakit untuk menangani pasien covid-19 yang di rujuk atau yang sedang rawat di RSUD dr Ben Mboi Ruteng.


"Karena pada rapat beberapa waktu lalu kami sudah menyampaikan bahwa kasus pasien covid-19 yang rujuk ke RSUD dr Ben Mboi cendrung bertambah, sehingga rencana kami adalah menambah ruangan untuk menambah kapasitas tempat tidur yang khususkan untuk pasien-pasien covid-19," ungkap dr. Imaculata.


Ia menambahkan, jumlah sebelumnya ada enam tempat tidur di ruangan ICU Covid, dan sembilan tempat tidur untuk ruangan isolasi covid-19.


''Maka pertanggal 1 Juli itu ada ke tambahan 11 tempat tidur, dan 11 tempat tidur ini dikhususkan untuk pasien ICU Covid-19 Sehingga saat ini di ruangan ICU Covid ada enam tempat tidur, di tambah dengan 11 tempat tidur yang baru, jumlah tempat tidur di ruangan ICU Covid-19 ada 17 tempat tidur, dan ada sembilan tempat tidur baru khusus di ruang isolasi covid-19," tandas dia.


Dirinya juga menjelaskan, pihaknya juga sudah mempersiapkan satu gedung lagi untuk menambah kapasitas tempat tidur pasien covid-19. Ruangan tersebut dengan 15 kapasitas tempat tidur, 15 tempat tidur itu di gunakan untuk penambahan pasien covid-19 yang isolasi.


Pantauan Floreseditorial.com Kamis (8/07/2021), Bupati Manggarai, Herybertus GL Nabit pantau semua ruangan isolasi covid-19 di RSUD dr Ben Mboi Ruteng.