SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Corona Meningkat, Pemkab Ende Aktifkan Kembali Karantina Terpusat di Stadion Marilonga

Iklan

 


Rian Laka
5 Jul 2021, 09.41 WIB
Covid-19

Corona Meningkat, Pemkab Ende Aktifkan Kembali Karantina Terpusat di Stadion Marilonga

Bupati Ende Djafar Achmad Lakukan Pemantauan Lokasi Karantina Terpusat di Stadion Marilonga Ende. (Minggu, 4/7/2021) (Foto : ist)


Ende, Floreseditorial.com - Hingga awal juli 2021, angka positif covid-19 di Kabupaten Ende terus mengalami peningkatan. Realita ini mendesak Pemerintah Kabupaten Ende melalui Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 kembali mengaktifkan karantina terpusat di Stadion Marilonga Ende.


Kebijakan itu diambil Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Djafar Achmad, setelah melakukan rapat koordinasi bersama Forkompimda serta pimpinan OPD di Kabupaten Ende, Sabtu (3/7/2021) lalu, di rumah jabatan Bupati Ende.


Dalam rapat koordinasi, Bupati Djafar menjelaskan, menyangkut fasilitas karantina terpusat itu disiapkan untuk pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di empat kecamatan dalam Kota Ende.


“Fasilitas sudah siap. Ini untuk empat kecamatan dalam kota Ende. Saat ini kita sedang koordinasi dengan para kapus dan camat. Sedangkan yang di luar kota, kebijakan karantina akan dilakukan di kecamatan melihat dengan eskalasi peningkatan kasus,” ujar Bupati Djafar


Sementara itu, Dandim 1602 Ende Letkol Nelson Paedo Marpaung meminta warga Kabupaten Ende untuk taat pada protokol kesehatan.


Menurutnya, sebagai Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ende, pihaknya mendukung penuh kebijakan Bupati. Diharapkan masyarakat taat prokes dan hindari kerumunan.


Berdasarkan pantauan Floreseditorial.com, pada Minggu (4/7/2021), Bupati Djafar Achmad didampingi Kapolres dan Dandim 1602, lakukan pemantauan persiapan lokasi karantina di Stadion Marilonga.


Dalam diskusi bersama tim Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Bupati Djafar Achmad mengharapkan agar seluruh logistik, makan minum dan fasilitas lainnya untuk dipersiapkan sebaik mungkin. 


Pantauan media ini, sejumlah fasilitas diantaranya, seperti tiga tenda penginapan lengkap dengan 100 tempat tidur yang disiapkan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Ende, Kodim 1602 Ende.


Untuk diketahui, angka positif covid-19 di kabupaten Ende hingga Minggu (4/7/2021) mencapai 543 kasus dan meninggal 24 orang.