Iklan

 


Rian Laka
26 Jul 2021, 19.05 WIB
News

Data Pemerintah Belum Lengkap, Rapat Anggaran DPRD Ende Diskorsing

Keterangan Foto : Rapat Bersama TAPD dan Empat OPD, Di Utuskan Skorsing. Senin, (26/7/2021) (Foto : Rian Laka)


Ende, Floreseditorial.com - Rapat Permohonan Penggunaan Anggaran Sebelum Perubahan yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Ende, bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Ende dan empat OPD lainnya, di ruangan Rapat Paripurna DPRD Ende, diskorsing sampai waktu yang belum ditentukan.


Demikian Pantauan wartawan floreseditorial.com di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Ende, Senin, (26/7/2021). 


Ketua DPRD Ende, Fransiskus Taso mengatakan, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama empat OPD harus melengkapi data terkait rincian kebutuhan yang akan diajukan kepada DPRD Ende.


Untuk diketahui, selain TAPD dan empat OPD yang belum lengkapi data, yakni Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPBD dan RSUD Ende belum melengkapi data terkait rincian kebutuhan yang akan diajukan kepada Lembaga DPRD Ende. Maka itu Rapat diskorsing.


"Kita skorsing dulu, sambil menanti pelengkapan data baik dari TAPD dan Empat OPD lainnya. Kalau sudah lengkap, surati kepada kepada DPRD Ende, untuk pelajari datanya. Setelah itu, kami undang untuk segera lakukan klarifikasi," ujarnya.


Pantauan Floreseditorial.com, awalnya, rapat berlangsung alot kurang lebih 2 jam. Namun karena TAPD dan OPD lainnya terkendala belum lengkapi data, kemudian, diputuskan rapat di skorsing.


Sementara itu, Anggota Komisi II, Sabri Indra Dewa menuturkan, Rapat Permohonan Penggunaan Pengajuan Anggaran Sebelum Perubahan ini sangat penting. 


Maka itu, kelengkapan data soal rincian menu kebutuhan anggaran, menjadi paling utama yang harus di sajikan dalam rapat. Karena, jika tidak dilengkapi data yang komprehensif, jangan heran rapat jadi mengambang dan tidak berbobot.


"Kepada TAPD dan empat OPD yang menjadi jantung pertahanan pencegahan dan penanganan covid -19 harus melengkapi data yang di minta. Sehingga penggunaan bisa optimal dalam membiayai kebutuhan di Daerah Kabupaten Ende,"tutup Sabri Indra Dewa.