SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Disebut Akan Ikut Pilkada Matim, Ini Kata Christian Rotok

Iklan

 


FEC Media
21 Jul 2021, 10.33 WIB
HeadlinePolitik

Disebut Akan Ikut Pilkada Matim, Ini Kata Christian Rotok

Christian Rotok. (Net)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Mantan Bupati Manggarai 10 Tahun, Christian Rotok, Santer didiskusikan akan maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilada) Manggarai Timur (Matim) mendatang.


Kabar inipun meramaikan jagad media sosial di Kabupaten Manggarai Timur seperti Facebook. Beberapa pesan berantai perihal majunya Rotok menjadi orang nomor satu di Manggarai Timurpun beredar.


“Christian Rotok dipastikan maju Matim satu,” isi pesan yang salinannya diperoleh media ini, Rabu (21/7/2021).


Dihubungi melalui sambungan Telepon, Christian Rotok menjelaskan bahwa tidak mungkin dirinya akan ikut Pilkada di Manggarai Timur.


“Itu tidak mungkin,” kata Rotok, Rabu (21/7/2021) pagi.


Menurut Rotok, kepala daerah yang sudah dua periode menjabat tidak boleh maju sebagai calon kepala daerah di wilayah lainnya.


“Dan hal itu telah disepakati dalam forum Panja RUU Pemilihan Gubernur, Bupati, Walikota (Pilkada) di Gedung DPR, Jakarta, pada tahun 2016 silam,” tandas  Christian Rotok.


Bukan hanya itu, Christian Rotok menjelaskan, seorang kepala daerah yang sudah menjabat dua periode tidak boleh maju lagi di Pilkada sebagai calon wakil kepala daerah.


"Apakah seorang gubernur atau Bupati yang sudah dua periode, mau turun jabatan jadi calon wakil kepala daerah, itu juga tidak boleh, UU Otonomi Daerah sudah tegas melarang," tukasnya.