SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Enam Siswa Dikeluarkan, Orang Tua Wali Datangi SMPN 1 Poco Ranaka

Iklan

 


Pankrasius Y. Gandung| <br>Penulis<br>
1 Jul 2021, 15.30 WIB
News

Enam Siswa Dikeluarkan, Orang Tua Wali Datangi SMPN 1 Poco Ranaka

 

Perwakilan orang tua siswa saat mendatangi SMPN 1 Poco Ranaka (Foto : Pankra Yoris)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Orang tua siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Poco Ranaka, mendatangi sekolah tersebut, Kamis (1/7/2021).


Kedatangan para orang tua siswa tersebut ingin menanyakan kepada pihak lembaga, perihal enam orang siswa yang dikeluarkan dari sekolah.


AS, salah satu orang tua siswa SMP Negeri 1 poco Ranaka kepada media, Kamis (1/7/2021) mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari anak mereka, mereka dikeluarkan dari sekolah karena aroma rokok dari salah satu siswa. 


"Anak kami hanya bergabung dengan beberapa teman lainnya, saat itu satpam sekolah mendatangi mereka disalah satu ruangan, mereka sedang bercerita, saat itu satpam mencium bau rokok dari salah satu siswa,"terangnya.


Setelah kejadian itu, keenam siswa dipanggil oleh guru BK (Bimbingan Konseling) untuk membuat surat pernyataan untuk tidak merokok lagi. 


“Namun saat penerimaan raport mereka dinyatakan gugur/dikeluarkan karena alasan bau rokok saat jam sekolah. Kami sangat kecewa dengan keputusan lembaga, jika ada masalah di Sekolah, kami sebagai orang tua tidak dilibatkan,"keluhnya.


Selain itu, orang tua murid lainnya, GG, juga merasa kecewa atas keputusan sepihak lembaga tersebut.


"Kami sangat kecewa dengan keputusan lembaga, pada hal anak kami masih harus belajar,"ungkapnya.


Saat dikonfirmasi media, salah seorang guru di Sekolah tersebut mengatakan Kepala Sekolah sedang tidak berada di tempat.