SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Pasien Isoman di Elsel Kekurangan Makanan

Iklan

 


FEC Media
15 Jul 2021, 10.27 WIB
News

Pasien Isoman di Elsel Kekurangan Makanan

Ilustrasi Isolasi Mandiri. (Net)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Sejumlah Pasein yang tengah menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) akibat wabah Covid-19 di Elar Selatan (Elsel), Kabupaten Manggarai Timur mengaku mulai kehabisan stok beras dan kekurangan makanan selama menjalani Isoman.


Hal ini lantaran pembatasan aktifitas mereka oleh pemerintah, sementara di sisi lain, mereka sudah tidak bekerja selama beberapa hari terakhir.


Arjhon Ngoel, warga Dusun Woko Ledu, Desa Mosi Ngaran, Kecamatan Elar Selatan menjelaskan, setelah keluarganya dirapid dan dinyatakan positif covid-19 berdasarkan rapid antigen oleh tim medis, ia dan anggota keluarganya langsung menjalani karantina mandiri di rumah. 


"Beras di rumah habis, sementara berbagai aktifitas kami dibatasi. Kami mau makan apa?", kata Arjon pada Rabu,(14/7/2021), saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon.


Dikatakan Arjon, meski dirinya masih memiliki sisa padi di lumbung, namun semua pengusaha pengilingan padi yang ada di kampungnya tidak beroperasi.


Kepala Desa Mosi Ngaran, Frumentius Dima mengatakan, Pemerintah Desa sudah mengirimkan permohonan bantuan beras untuk warga yang terpapar Covid-19. 


"Namun sampai saat ini belum terealisasi", kata Dima, Rabu,(14/7/2021). 


Selaku kepala Desa, dirinya mengaku memikul tanggungjawab berat lantaran banyak warganya yang mengeluh kekuarangan makanan. 


“Dana Desa 8%, tidak cukup memberi bantuan beras,” tandasnya.