Iklan

 


FEC Media
23 Jul 2021, 09.14 WIB
Covid-19

Pasien Positif Corona Asal Matim Meninggal Dunia di RSUD Komodo

Ilustrasi pasien covid-19 (Foto : pixaby)

Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Pasien positif corona asal Lerang,Desa Golo Loni, Kecamatan Rana Mese, Manggarai Timur (Matim), meninggal dunia di RSUD Komodo, Kamis(22/07/2021).


"Ada satu pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Komodo Manggarai Barat, meninggal dunia. Pasien itu terkonfirmasi positif Covid-19,"terang Sekertaris Dinkes Matim, Pranata Kristiani Agas.

 

Pasien PH (67) terkonfirmasi positif corona sejak Kamis, (15/07/2021). Pada Jumat (16/07/2021), pasien dirujuk sekaligus di rawat di RSUD Komodo, Labuan Bajo.


Menurut informasi yang diterima dari Tim Gugus Tugas penanganan covid-19 Manggarai Barat, jenazah PH langsung dimakamkan di pekuburan umum Covid-19 Menjerite Labuan Bajo, sesuai Peraturan Bupati Manggarai Barat Nomor 27 perubahan ke-tiga atas Peraturan Bupati nomor 21 tahun 2020, tentang Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat.


"Jenazah tidak bisa dimakam di tempat asal, jenazah akan dikuburkan di Mabar, sesuai peraturan Bupati (Perbup) Manggarai Barat, tentang penganan Covid-19,"ungkap Pranata Kristiani Agas.


Sementara itu, jumlah pasien asal Matim yang meninggal akibat corona hingga saat ini sudah 17 orang.


Pranata Kristiani Agas, mengajak seluruh masyarakat Manggarai Timur untuk tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19, dengan menerapkan 5M


"Memakai Masker saat berada di luar rumah, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhkan diri dari kerumunan dan Mengurangi mobilitas", tutupnya.