SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Polisi Bekuk Pencuri Spesialis Bobol Pintu Mobil di Ruteng

Iklan

 


Valerius Isnoho
14 Jul 2021, 11.11 WIB
HeadlineHukrim

Polisi Bekuk Pencuri Spesialis Bobol Pintu Mobil di Ruteng

Ilustrasi. (Net)


Manggarai,Floreseditorial.com - Unit Jatanras, Sat. Reskrim Polres Manggarai Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil mengamankan pelaku spesialis pembobol pintu  mobil. 


Pelaku berintial EH, 34 yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang Ojek itu dibekuk petugas di perempatan Telkom, kelurahan Lawir, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Selasa (13/7/2021).


Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, melalui Paur Humas Ipda I Made Budiarsa mengatakan, kasus tersebut berdasarkan laporan Polisi nomor:

LP/B/129/VII/2021/SPKT/Res Manggarai/Polda NTT tanggal 13 Juli  2021 lalu tentang kasus pencurian.


“Aksi pencurian terjadi pada hari Sabtu (10 Oktober 2020) lalu sekitar di depan Rumah Makan Salma di nekang, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong  Kabupaten Manggarai,” katanya.


Budiarsa juga menyampaikan, korban merupakan warga Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. 


"Pelaku mencongkel dan merusak  pintu mobil, lalu mengambil tas milik korban yang berisi uang sebanyak Rp 900 rb  dan HP Vivo Y51 milik korban yang disimpan di dalam mobil yang sedang  di parkir di depan warung makan Salma di kelurahan Bangka Nekang," ungkapnya.


Ia menambahkan, atas laporan tersebut unit Jatanras melakukan penyelidikan dan pada hari Selasa (13 Juli 2021) unit Jatanras dipimpin oleh Kanit Jatanras  Aipda Deny Charles Lelanh, berhasil mengamankan pelaku. 


"Saat diamankan, pelaku sempat berusaha melarikan diri, namun Unit Jatanras berhasil menghentikan dan menangkap pelaku. 


Budiarsa juga mengatakan setelah dilakukan pengembangan dan interogasi terhadap pelaku terkait beberapa kasus pencurian dengan modus mencongkel atau merusak pintu mobil, pelaku mengakui bahwa telah melakukan beberapa aksi pencurian dengan cara mencongkel dengan merusak pintu mobil yang sedang parkir. 



"Saat ini pelaku dan Barang Bukti (BB) telah diamankan di Polres Manggarai untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," tukas Budiarsa.