Iklan

 


FEC Media
28 Jul 2021, 09.16 WIB
News

PPKM Level 4 Mulai Diberlakukan di Kota Kupang, Sejumlah Pengendara Diminta Tunjukkan Kartu Vaksin

Ilustrasi PPKM (pixaby)


Kupang Floreseditorial.com - Pemberlakuan PPKM Level 4 covid-19 di Kota Kupang, NTT, mulai diberlakukan sejak Selasa (27/07/2021).


Tim gabungan Aparat kepolisian Satlantas Polres Kupang Kota, Dishub, Pol PP, TNI dan BPBD Kota Kupang, melakukan pengawasan pelaksanaan PPKM level 4  di wilayah tersebut.



Tim melakukan penyekatan dan pemeriksaan surat Prokes dan administrasi para pengendara yang memasuki wilayah Kupang Kota.



Di  pos penyekatan Lasiana (Bimoku-batas Tarus) ada 30 kendaraan diperiksa dan sejumlah kendaraan diminta memutar balik, serta puluhan orang yang tidak memakai masker sesuai ketentuan



Pada pos penyekatan Penfui (Angkatan Udara-batas Baumata) sekitar 55 kendaraan diperiksa dan disuruh memutar balik.


Sementara di Pos penyekatan Belo, 45 kendaraan roda dua, roda empat, roda enam dan box diperiksa. 


Pos penyekatan Manulai II (Tabun) terdapat 20 kendaraan yang diperiksa.


Di Pos penyekatan Manulai II(Pelabuhan Bolok) juga terdapat 24 unit kendaraan diperiksa. 


Pengecekan pos penyekatan dan pemeriksaan kendaraan yang melewati setiap pos di lima titik di wilayah Kota Kupang juga dilakukan pada malam hari.


"Kita menyasar kendaraan roda dua maupun roda empat yang melewati Pos penyekatan di wilayah Kota Kupang," ujar Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP Andri Aryansyah, Selasa, 27 Juli 2021 malam.


Para pengendara sudah mulai tertib dan mengikuti isyarat petugas yang memberhentikan kendaraan.


Kegiatan ini merupakan kegiatan Pemberlakuan Surat Edaran Walikota Kupang nomor 046/HK.443.1/VII/2021 tentang perpanjangan Kedua atas penebalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Kota Kupang, tujuannya untuk pengendalian penyebaran Corona yang diberlakukan pada tanggal 27 Juli 2021 s/d tanggal 2 Agustus 2021.


Dia menyampaikan, seiring dengan PPKM level 4 ini, maka terdapat 5 lokasi penyekatan yaitu lima pintu masuk ke dalam wilayah Kota Kupang yakni, Lasiana (Bimoku batas Tarus), Penfui (AngkatanUdara Batas Baumata), Belo, Manulai 2 (Perempatan Jalur 40), Alak (Pertigaan Lantamal dari Pelabuhan Bolok).



Bagi pelaku perjalanan darat yang akan masuk ke dalam Kota Kupang, satgas gabungan memeriksa jumlah kapasitas penumpang sesuai ketentuan.


Satgas memeriksa pelaku perjalanan darat (pengendara motor, sopir, awak dan/atau penumpang) untuk memakai masker.


Satgas juga memeriksa suhu tubuh seluruh pelaku perjalanan darat menggunakan thermogun sesuai ketentuan.



Seluruh pelaku perjalanan darat harus menunjukan kartu vaksin minimal tahap 1, hasil rapid antigen H-1.