SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
RSUD Ben Mboi Kekurangan Tenaga Kesehatan

Iklan

 


Valerius Isnoho
9 Jul 2021, 10.01 WIB
News

RSUD Ben Mboi Kekurangan Tenaga Kesehatan

Direktur RSUD dr Ben Mboi Ruteng dr. Imaculata Veronica Djelulut, saat memberikan keterangan kepada awak media (Foto: ist)



Manggarai,Floreseditorial.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Ben Mboi Ruteng, Nusa Tenggara Timur (NTT), saat ini kekurangan tenaga kesehatan untuk penanganan pasien Covid-19.


Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUD dr Ben Mboi, dr. Imaculata Veronica Djelulut, saat Bupati Manggarai, Herybertus GL Nabit, pantau langsung ruangan isolasi pasien Covid-19 di RSUD tersebut, Kamis (8/07/2021).


"Yang menjadi persoalan kami sekarang di RSUD dr Ben Mboi Ruteng, itu kekurangan tenaga kesehatan. Kalau untuk kekurangan yang lain kita bisa tangani tapi untuk kekurangan tenaga kesehatan ini itu yang sangat sulit kami tangani," keluh dr. Imaculata Veronica Djelulut.


Dirinya juga mengatakan, sekitar dua minggu lalu pada saat rapat dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai, pihaknya sudah menyampaikan terkait kekurangan tenaga kesehatan di RSUD dr Ben Mboi Ruteng.


"Dengan bukanya satu ruangan baru untuk penanganan pasien Covid, maka kami butuh satu rombongan perawat 15-17 orang," ungkap dia.


dr. Imaculata Veronica Djelulut, menyampaikan, dirinya cukup legah ketika Bupati Manggarai, Herybertus GL Nabit, merespon baik terkait keluhan atas kekurangan tenaga kesehatan di RSUD dr Ben Mboi.


"Tadi pak Bupati langsung telfon pak Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Kesehatan (Dinkes) Manggarai untuk menyanakan hal ini. Dan pak Bupati sebelum kembali tadi dia mengingatkan terkait keluhan ini di perbolehkan," tutup dia.