Iklan

 


Rian Laka
27 Jul 2021, 07.58 WIB
News

Serahkan Bantuan Sembako Ditengah Pandemi Covid-19, AWK Jamah Masyarakat Flores

 

 Angelo Wake Kako selaku Komite II, Anggota DPD RI, menyerahkan bantuan kepada masyarakat se pulau Flores. ( Foto : ist)

Ende, Floreseditorial.com - Menepis kegelisahan masyarakat NTT, ditengah terjangan pandemi covid-19 yang nyatanya belum landai, Angelius Wake Kako, selaku Anggota Komite II, Dewan Perwakilan Daerah RI, tak sulut keprihatinan untuk menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat se Flores, NTT.


Angelo mengutarakan, penyerahan bantuan sembako berlangsung sejak sabtu (24/7/2021) lalu hingga senin 26/7/2021, mulai dari Kota Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo hingga Kabupaten Ende.


Ia mengatakan, bantuan sembako diberikan kepada masyarakat yang berada di sepanjang jalan, mulai dari lokasi pemukiaman masyarakat hingga menyasar di setiap simpul pasar ekonomi rakyat yang tersebar di enam Kabuaten Pulau Flores.


Angelo menjelaskan, penyerahan bantuan sembako ini merupakan bentuk keprihatinan dan sekaligus kepedulian dirinya kepada masyarakat flores, Nusa Tenggara Timur yang terdampak pandemi covid-19 baik secara langsung maupun tidak langsung.


Disamping itu, Angelo juga menyadari bahwa dirinya terlahir sebagai anak kampung dari rahim flores, yang dipercayakan masyarakat NTT untuk memanggul amanat rakyat sebagai Anggota DPD RI di senayan.


Maka itu, kata Dia, tak ada alasan lain bagi dirinya untuk terus menumbuh kembangkan kepedulian dan keprihatinan kepada masyarakat Flores, Nusa Tenggara Timur, ujar Senator Muda asal Ende, Flores, NTT.


Ia menambahkan, selain enam Kabupaten yang susah terjamah, tentunya bantuan sembako akan terus bergulir ke Kabupaten lainnya yang ada di Flores, Lembata, Alor dan Kabupaten lainnya di Pulau Timur, Provinsi NTT.


Mantan Ketua Pengurus Pusat PMKRI berharap, kiranya dengan adanya bantuan sembako sedikitnya dapat membantu masyarakat  di Nusa Tenggara Timur, yang tengah merasakan pahitnya hidup ditengah pandemi virus covid-19.


"Ya saya berharap selueuh masyarakat NTT tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena, hanya dengan kesadaran bersama kita dapat terbebaskan dari ancaman pandemi covid-19 yang sungguh memilukan ini," tutur Angelo.


Dirinya juga mengucapkan turut berbela sungkawa terhadap maayarakat yang menjadi korban virus covid-19. Kepada keluarga, semoga diberikan kekuatan agar kiranya selalu tegar dan kuat dalam mengahdapi situasi dan kondisi saat ini.