Iklan

 


FEC Media
26 Jul 2021, 13.26 WIB
News

Sumba Timur Siap Berlakukan PPKM Level 4

 

Ilustrasi PPKM (Foto : ist)


Sumba Timur, Floreseditorial.com - Kabupaten Sumba Timur menjadi salah satu dari tiga daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di luar Jawa-Bali.


Bupati Sumba Timur, Kristofel Praing, mengaku siap menerapkan PPKM Level 4 tersebut.


"Kami di Sumba Timur sudah siap menerapkannya (PPKM Level 4)," ungkapnya, Minggu (25/7/2021) malam.


Ia menyatakan, Pemerintah Sumba Timur akan melakukan pengetatan selama masa PPKM Level 4. Penerapan dimaksud adalah seluruh posko penyekatan akan berlaku hingga ke level lingkungan terkecil di masyarakat yakni sampai ke tingkat RT.


"Bila perlu, saya mau perintahkan membuat siskamling, untuk sampai ke level RT, untuk memantau, mengawasi setiap kegiatan masyarakat, dan juga memantau yang melakukan isolasi mandiri," tegasnya.


Sesuai agenda, hari ini, Senin (27/07/2021), pihaknya bersama Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Sumba Timur melaksanakan rapat untuk membahas teknis dari pelaksanaan PPKM Level 4 termasuk isolasi mandiri terpusat.


"Kami berencana melakukan isolasi mandiri terpusat di desa/kelurahan atau kecamatan tertentu", kata Kristofel.


Sebagai informasi, Sumba Timur adalah satu dari tiga daerah di NTT yang diputuskan melaksanakan PPKM level 4. Dua daerah lain adalah Kabupaten Sikka dan Kota Kupang.


Secara keseluruhan, di luar Jawa-bali, ada 45 Kabupaten/Kota di 21 Provinsi yang ditetapkan oleh pemerintah pusat di luar Pulau Jawa dan Bali yang terkena penerapan PPKM Level 4 pada 26 Juli hingga 8 Agustus 2021.