SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Tiga Desa di Matim Masuk ‘Bidikan’ Unit Tipikor

Iklan

 


FEC Media
15 Jul 2021, 09.27 WIB
Desa RengkamHukrim

Tiga Desa di Matim Masuk ‘Bidikan’ Unit Tipikor

Kapolres Manggarai Timur, AKBP Nugroho Arie Siswanto. (Net)



Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Tiga Desa di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur, dilaporkan ke Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satuan Reskrim Polres Manggarai Timur (Matim), atas dugaan korupsi Dana Desa.


Kapolres Manggarai Timur, AKBP Nugroho Arie Siswanto, melalui Kasat Reskrim Polres Matim, IPDA Agustian Sura, mengatakan, akan memproses laporan secara bertahap.



“Tiga Desa itu kami sudah terima laporannya. Tentu kami akan proses secara bertahap sesuai mekanisme,”kata Agustian, dalam rilis yang diterima media, Kamis (15/7/2021).


Ketiga desa yang dilaporkan itu antara lain, Desa Rengkam (Kecamatan Lamba Leda Timur) , Desa Gunung Baru (Kecamatan Kota Komba Utara) dan Desa Colol (Kecamatan Lamba Leda Timur).



Lebih lanjut Agustian menerangkan, dari ketiga desa itu, ada satu desa yang tengah diproses lebih lanjut.


“Kalau Desa Rengkam kami sudah terima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) sementara dari Inspektorat Matim. Dan tentunya LHP ini akan kami tindaklanjuti untuk diproses lebih lanjut,”tukasnya.


Dua Desa lain, yakni desa Gunung Baru dan Desa Colol, akan diproses setelah permasalahan Desa Rengkam selesai ditangani.


“Kalau sudah selesai persoalan Desa Rengkam, setelah itu kami akan rekomendasikan Inspektorat untuk audit persoalan desa berikutnya,”tutup Agustian.