Iklan

 


Valerius Isnoho
2 Agu 2021, 15.54 WIB
Covid-19NewsPendidikan

Bupati Manggarai Sambangi SMPN IV Langke Rembong

Bupati Manggarai saat memantau secara langsung ruangan yang telah disiapkan sekolah  untuk proses belajar secara daring di SMPN IV Langke Rembong. (Foto: Isno)


Manggarai, Floreseditorial.com - Guna memastikan proses belajar selama masa pandemi Covid-19, tetap berjalan sesuai ketentuan, Bupati Manggarai Herybertus Gl. Nabit,mendatangi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) IV Langke Rembong, Kecamatan Langke Rembong, Senin (2/08/2021).


Kata Bupati, meskipun saat ini pemerintah melakukan pembatasan KBM tatap muka, siswa/i tentu tetap menjadi prioritas.


“Tak hanya sektor kesehatan dan ekonomi, tetapi sektor-sektor lainnya seperti pendidikan harus tetap diperhatikan,“ ungkap Bupati Hery saat tiba di sekolah tersebut.


Bupati Hery menuturkan, SMPN IV Langke Rembong,  termasuk salah satu sekolah yang berinisiatif melaksanakan belajar daring secara online selama masa pandemi Covid-19 melanda.


Ia menambahkan, pemerintah akan mendorong sekolah-sekolah lain dari tingkat SD maupun SMP untuk mulai proses belajar seperti yang dilakukan SMPN IV.


“Mereka melakukan secara konsisten. Kami tentu akan mendorong sekolah lain melalui Dinas pendidikan untuk melakukan serupa, ini bukan soal bisa atau tidak, tetapi mau atau tidak mau,” katanya.


Sementara kepala sekolah SMPN IV Langke Rembong, Resman Wenseslaus Yan, mengatakan, SMPN 4 Langke Rembong, sudah dua tahun melakukan sekolah secara daring. 


“Sudah kami lakukan sejak tahun 2019 lalu hingga tahun 2021 yang sedang berjalan ini," kata Wenseslaus.


Kata Dia, leletnya jaringan internet menjadi salah satu kendala dalam proses belajar secara daring.


“Kendala yang pertama itu jaringan, jaringan kita inikan kadang baik kadang tidak, apalagi kalau cuaca kurang bagus pasti jaringan juga kurang bagus,” tandasnya.