Iklan

 


FEC Media | Verified Writer
13 Agu 2021, 10.05 WIB
Covid-19NewsSemarak HUT RI Ke-76

Corona Belum Melandai, Pemkab Mabar Tiadakan Apel HUT RI Ke-76

Ilustrasi. (Net)


Manggarai Barat, Floreseditorial.com - Belum melandainya kasus pasien terkonfirmasi Positif Corona membuat beberapa daerah di tanah air memutuskan meniadakan upacara memperingati Hari Ulang Tahin detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) tahun 2021 ke-76.


Hal serupapun dilakukan pemerintah Kabupaten Mabar, yang juga memutuskan meniadakan pelaksanaan upacara bendera memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 tingkat kabupaten Mabar.


Keputusan ini sejalan dengan petunjuk Kementrian Dalam Negeri yang disampaikan melalui surat nomor: 0031/4298/SJ pada tanggal 10 Agustus 2021 lalu tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-76.


Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, dalam keterangan yang diterima media di Labuan Bajo, Kamis (12/08/2021) menjelaskan, semua pihak diminta untuk mengikuti Upacara bendera yang dilkasanakan di Istana Negara secara Virtual melalui siaran televisi dari rumah masing - masing.


“Kita bisa mengikuti Upacara bendera yang dilkasanakan di Istana Negara secara Virtual melalui siaran televisi dari rumah masing - masing,” kata Bupati Edi.