Iklan

 


Rian Laka
5 Agu 2021, 10.39 WIB
NewsPDAM

Ditemukan Titik Kerusakan, Pasukan PDAM Lakukan Perbaikan Pipa Pasca Hujan Mengguyur Kota Ende

Petugas PDAM Ende memperbaiki sejumlah titik pipa yang mengalami kerusakan. (Foto: FEC Media / Rian Laka)


Ende, Floreseditorial.com -  Pasca hujan lebat melanda Kabupaten Ende selama dua hari sejak Sabtu (31/07/2021) lalu, pasukan petugas Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kelimutu Ende, menurunkan pasukannya untuk melakukan pengecekan dan perbaikan jaringan pipa di sejumlah titik yang mengalami kerusakan dan penyumbatan.


Diretur PDAM Tirta Kelimutu, Yustinus Sani kepada media ini, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis, (5/8/2021) menjabarkan, ditemukan kerusakan pipa induk di kali Tokesoke Nangaba, penyumbatan di sumber mata air ae kipa Ndona, gangguan roduksi WTP Km 8 dan penyumbatan di lokasi Ae Pana Ndona.


"Ya setelah dicek, ternyata terdapat beberapa titik yang rusak. Sekarang, saya sudah terjunkan petugas guna lakukan perbaikan menyeluruh di empat lokasi,” Ujar Yustinus.


Ia menyadari, kerusakan dan penyumbatan terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi menyebabkan jaringan penyalur air bersih ke pelanggan mengalami gangguan.


“Karena keterbatasan petugas teknisi di lapangan, kami terpaksa harus jadwalkan untuk melakukan perbaikan. Untuk tiga lokasi yaitu di Ae Pana, Ae Kipa, Produksi WTP sudah teratasi. Sedangkan di lokasi Tokesoke sedang dalam pengerjaan,” jelasnya. 


Yustinus meyakini, pasca perbaikan, dalam beberapa hari memdatang pasokan air bersih ke rumah pelanggan akan kembali normal seperti sediakala.


Ia net harap para pelanggan untuk tetap bersabar karena petugas PDAM Ende sedang melaksanakan tugasnya untuk melakukan perbaikan dan pembersihan seluruh jaringan perpipaan.


"Kepada pelanggan, saya minta bersabar. Kami hadir untuk menyelesaikan tanggung jawab kami,” tukasnya.