Iklan

 


FEC Media
26 Agu 2021, 16.30 WIB
News

Kondisi Jalan Lintas Cibal Sangat Memprihatinkan

Ruas Jalur lintas Cibal, di Kampung Lengor. (Foto: FEC Media) 



Manggarai, Floreseditorial.com - Kondisi jalur lintas Cibal, tepatnya di kampung Lengor, Desa Pinggang, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, NTT, sangat memprihatinkan.


Minimnya perhatian pemerintah atas kondisi ruas jalur yang menghubungkan wilayah Kecamatan Cibal bagian timur dengan Kabupaten Manggarai Timur itu nampak terlihat jelas dari kondisi jalan yang hanya menyisahkan bekas bebatuan sisa-siaa aspal yang dikerjakan beberapa tahun sebelumnya.


Selain lapisan aspal yang terlihat nyaris tak tersisa, kondisi tanah yang amblas di salah satu tepian jalan juga nampak sangat memperihatinkan.


Informasi yang diperoleh media dari warga sekitar lokasi, kondisi jalur rusak parah dan tepi badan jalan amblas itu menyebabkan sering terjadinya kecelakaan bagi pengendara.


Salah satunya, kecelakaan yang menimpa mini bus angkutan penumpang yang beroperasi di wilayah tersebut beberapa waktu lalu. 


Area pendakian dengan kondisi tanah dan bebatuan yang sempit karena amblasnya badan jalan itu menyebabkan sopir mobil mini bus hilang kendali hingga mobil tersebut terjun ke jurang. Sejumlah penumpang pun saat itu terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit lantaran terluka parah. 


"Sebelumnya ada salah satu mobil angkutan yang melintas di jalur ini terbalik. Kondisi jalan bebatuan dan tepi jalan yang amblas bisa diduga potensi kecelakaan sebab ruang lalulintas pengendara dan kendaraan dipersempit apalagi dengan posisi jalur yang mendaki seperti ini," kata warga yang enggan dimediakan namanya itu.


Ia berharap, kiranya keluhan warga atas kondisi jalan yang memperihatinkan itu diperhatikan pemerintah setempat.