Iklan

 


Rian Laka
5 Agu 2021, 09.31 WIB
BanjirBencana NTTDPRD EndeNews

Kota Ende Langganan Banjir, Begini Kata Megi Sigasare

Megi Sigasare. (Ist)


Ende, Floreseditorial.com - Masalah banjir bukanlah persoalan baru di Kota Ende, melainkan masalah usang yang sudah sering dialami oleh masyarakat Kabupaten Ende. 


Paling sering terjadi, banjir menghantam pemukiman warga di Jalan Gatot Subroto. Selain karena drainase yang tak mampu menampung kapasitas air, wilayah ini merupakan salah satu titik terendah di dalam kota Ende.


Politisi Golkar, Megi Sigasare kepada media ini, Rabu, (4/8/2021) mengatakan, setiap musim penghujan menerjang kota ende, tak heran jikalau banjir yang mengalir dari drainase, meluap hingga ke badan jalan raya, hingga meluber ke rumah penduduk.


Menurutnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Ende, melalui Dinas PU, diharapkan segera melakukan perbaikan drainase. 


“Karena, drainase yang ada, sudah tidak memungkinkan untuk menghalau lajunya air.. Ya mungkin drainase terlalu kecil menyebabkan tak bisa menampung volume air, mestinya drainasenya diperbesar agar bisa menampung debit air di area jalan gatot subroto,” Jelas Anggota DPRD Kabupaten Ende itu.


Ia menyadari, saat ini DPRD Ende sedang mendorong Pemerintah untuk memfokuskan pembahasan agaran sebelum perubahan untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Ende. 


“Jadi untuk masalah banjir di jalan Gatot Subroto harus tetap menjadi perhatian serius Pemerintah agar bisa  dianggarkan di tahun mendatang. Sehingga dapat memperbaiki drainase yang ada di Jalan Gatot Subroto dan dapat meminimalisir luapan banjir di badan jalan dan area pemukiman penduduk,” tukas Politisi besutan partai Golkar itu.