Iklan

 


Rian Laka
4 Agu 2021, 20.21 WIB
DPRD EndeNewsPemkab Ende

Mahmud Djegha Desak Pemkab Ende Segera Perbaiki Ruas Jalan Aemera Jopu

Mahmud Djegha. (Foto: Rian Laka / FEC Media)


Ende, Floreseditorial.com - Politisi Demokrat Kabupaten Ende, Mahmud Djegha, mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ende, segera memperbaiki ruas jalan daerah di wilayah Aemera Jopu, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende.


Pasalnya, saat ini jalan tersebut dalam kondisi rusak parah dan nyaris putus. Apalagi, ruas jalan itu merupakan jalur utama yang menghubungkan kecamatan Wolowaru dan kecamatan Wolojita. 


“Jika tak diperhatikan pemerintah daerah, tentu akan berdampak pada terhambatnya akses transporatasi masyarakat di wilayah itu,” kata Anggota DPRD Kabupaten Ende itu, saat diwawancarai Floreseditorial.com, Rabu (04/08/2021).


Menurutnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Ende melalui Dinas PUPR diharapkan segera memperbaiki ruas jalan tersebut. 


“Apalagi di Jopu itu ada Rumah Sakit, ya saat ini pelayanannya mandek karena kondisi jalan yang nyaris putus,” tuturnya.


Kata dia, tak hanya teansportasi dan pelayanan kesehatan yang macet total. Namun, pertumbuhan dan perkembangan sektor ekonomi dan pendidikan dalam beberap hari terakhir tak berjalan normal.


"Pendidikan dan ekonomi merupakan dua sektor terpenting yang wajib dijalankan. Ya tidak ada alasan untuk tidak direspon pemerintah, karena ini kebutuhan vital masyarakat,” tukas politisi yang kerap disapa Bento itu.