Iklan

 


Valerius Isnoho
13 Agu 2021, 09.21 WIB
Hukrim

Maling Motor Asal Rego Diringkus di Ruteng, Barang Bukti Motor Curian Diamankan Polisi

Ilustrasi (Net)


Manggarai, Floreseditorial.com - Unit Jatanras, Sat Reskrim Polres Manggarai Nusa Tenggara Timur (NTT), mengamankan pelaku kasus pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi di Kampung Lewat, Desa Lewat, Kecamatan Macang Pacar Kabupaten Manggarai Barat, pada Selasa (10/08/2021).


Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, melalui Paur Humas Ipda I Made Budiarsa Kepada awak media ia menyampaikan, usai menggasak sepeda motor supra fit warna hitam di rumah korban, kemudian para pelaku melarikan diri  ke Kedutul, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai untuk menjual sepeda motor hasil curian  tersebut .


“Korban lalu mendatangi Polres Manggarai untuk meminta bantuan mengamankan para pelaku curanmor” ungkapnya saat diwawancarai media ini, Kamis (12/08/2021).


Sekitar jam 12.00, Wita korban bersama unit Jatanras ke kost pelaku di Kedutul Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, saat dilakukan penangkapan, para pelaku berusaha melarikan diri kearah rangkat sehingga unit Jatanras berusaha melakukan pengejaran.


“Hingga akhirnya para pelaku berhasil diamankan berikut  barang bukti sepeda motor hasil curian yang belum sempat dijual pelaku ungkap," kata Budiarsa.


Budiarsa juga menyampaikan korban atas kejadian ini Sesarius Andriawan, 22 tahun alamat Kampung Lewat Rego, Desa lewat Kecamatan Macang Pacar Kabupeten Manggarai Barat.


Sedangkan pelaku dari kejadian ini AWG , lakis, 19 tahun alamat  Rego Baru, Desa Watu Baru, Kecamatan Macang Pacar, Kabupeten Manggarai Barat, dengan FD, 17 tahun, Rego Baru, Desa Watu Baru, Kecamatan Macang Pacar, Kabupeten Manggarai Barat.  


Saat ini para pelaku dan barang bukti telah diamankan di polres Manggarai dan sedang berkoordinasi dengan unit Jatanras polres Manggarai barat untuk selanjutnya para pelaku dan barang bukti akan di serahkan ke polres Manggarai Barat karena kasus curanmor tersebut ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Manggarai Barat.