Iklan

 


FEC Media | Verified Writer
8 Agu 2021, 11.46 WIB
HeadlinePemkab Matim

Pembangunan RS.Pratama Watunggong, ’Sedot’ 25 Miliar Lebih DAK 2021

Pemerintah saat meninjau progres pembangunan Rs. Pratama Watunggong. (Foto: Ist)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Pelaksanaan pembangunan RS Pratama Watunggong sudah dimulai sejak bulan Juni 2021. 


PPK Pembangunan Gedung Rawat Inap dan Penunjang RS Pratama Watunggong, Mikael Adeodatus Ampur, kepada media mengungkapkan, Pembangunan Gedung Rawat Inap dan Penunjang RS Pratama Watunggong yang dikerjakan oleh PT. Komodo Alam Lestari dengan anggaran Rp6.549.581900 dan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler TA.2021. 


“Saat ini, pelaksanaan Pembangunan Gedung Rawat Inap dan Penunjang telah mencapai 16.8%,” kata Ampur.


Sementara, Pembangunan Gedung IGD, Rawat Jalan dan Gedung OK serta bangunan Penunjang RS Pratama Watunggong dengan anggaran Rp18.671.765.000 yang bersumber dari DAK Reguler TA. 2021 dan dikerjakan oleh PT. Floresco Aneka Indah dengan progress pekerjaan Pembangunan Gedung IGD, Rawat Jalan dan Gedung OK pada saat peninjauan dilaporkan 15.2%.


Wakil Bupati Manggarai Timur bersama Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, Wakil Ketua TP PKK Manggarai Timur dan Camat Congkar melakukan peninjauan pembangunan Rumah Sakit Pratama Watunggong pada Rabu (4/8/21). Pelaksanaan pembangunan RS Pratama Watunggong ini  dimulai sejak bulan Juni 2021.


Wakil Bupati Manggarai Timur, Jaghur Stefanus,  menyampaikan harapannya agar masyarakat sekitar dilibatkan dalam pelaksanaan pembangunan rimah sakit Pratama itu.


“Selain untuk membantu meningkatkan perekonomian warga dimasa pandemi, juga agar masyarakat mempunyai rasa memiliki,” kata Wabup Jaghur, dalam keterangan yang diterima media ini, Sabtu, (07/08/2021).


Menurutnya, Rumah Sakit Pratama itu dibangun untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama masyarakat Watunggong harus merasa memiliki pembangunan ini. 


“Sebisa mungkin semua kita terlibat, minimal dengan mengawasi dan menjaga keamanan pelaksaan pembangunan,” katanya.


Informasi yang dihimpun media,  tenaga loka dilibatkan untuk pekerjaan-pekerjaan minor sedangankan pekerjaan struktur untuk pembangunan ini dilaksanakan oleh tenaga ahli yang didatangkan dari luar.


Wakil Bupati Manggarai Timur bersama Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, Wakil Ketua TP PKK Manggarai Timur dan Camat Congkarpun telah melakukan peninjauan pembangunan Rumah Sakit Pratama Watunggong pada Rabu (4/8/21) lalu.